PEMEKARAN PROPINSI SUMTERA & KABUPATEN MANDAILING PESISIR PANTAI BARAT AKAN SEGERA TEREALISASI

Jakarta-BBNews.com
Impian masyarakat Mandailing Natal (Madina) khususnya masyarakat Panatai Barat untuk pemekaran Pantai Barat Natal menjadi Kabupaten baru mulai terlihat titik terangnya.

Pasalnya, selasa (4/10) di gedung nusantara V DPR RI komisi I bersama seluruh pimpinan kepala daerah setabagsel telah memperoleh kesepakatan akan memekarkan otonomi baru Provinsi Sumatera Tenggara Sumatera dan Pantai Barat Natal menjadi Kabupaten Baru.

Mendagri Cahyo Kumolo menyampaikan, “bahwa daerah otonomi baru (dob) pemekaran kabupaten kota propinsi adalah hak konstitusional daerah dan harus dilaksanakan sesuai dengan undang undang dan ketentuan yg berlaku”.

Sementara Bupati Madina, Drs H. Dahlan Hasan Nasution yang menghadiri rapat paripurna bersama anggota Komisi I DPR RI saat dikonfirmasi mengatakan, Alhamdulillah hari ini apa yang di impikan masyarakat Mandailing Natal khususnya Pantai Barat Natal Insha Allah akan terwujud.

Pantai Barat Mekar
penandatanganan dan usul penetapan DOB pemekaran otonomi baru Provinsi Sumatera Tenggara Sumatera dan pemekaran Mandailing pesisir Pantai Barat dengan anggota Komisi I DPR RI di gedung Nusantara V Jakarta

“Hal tersebut dibuktikan dengan adanya penandatanganan dan usul penetapan DOB pemekaran otonomi baru Provinsi Sumatera Tenggara Sumatera dan pemekaran Mandailing pesisir Pantai Barat dengan anggota Komisi I DPR RI di gedung Nusantara V Jakarta. ” jelasnya

Perlu diketahui bahwa Paripurna di gedung Nusantara V DPR RI ini diikuti seluruh kepala daerah dan Walikota setabagsel.  (mq)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)