Pemerintah Daerah Harapkan Terbentuknya Data Yang Akurat

Mandailing Natal|BBNewsmadina.com

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan orientasi R/R TK. Kecamatan Kabupaten Mandailing Natal tahun 2017, di aula hotel Madina Sejahtera Dalan lidang Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, Senin, (15/05).

Ibu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB), Dra. Rinawati menyampaikan , bahwa dasar pelaksanaan orientasi ini yaitu surat Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara tentang orientasi R/R tingkat Kecamatan Kabupaten Mandailing Natal tahun 2017.

“Maksud dan tujuan adalah untuk mendapatkan data yang akurat, dimana orientasi ini dilaksankan satu hari penuh peserta orientasi ini sebanyak 50 orang yang berasal dari PKB/PLKB dari 23 Kecamatan Kabupaten Mandailing Natal,”ujarnya.

“Saya sangat menyambut baik dilaksanakan orientasi R/R tingkat Kecamatan, karena kegiatan ini memiliki nilai yang sangat baik untuk memperbaiki data-data secara berkelanjutan sehingga terbentuk data yang akurat.”

“Sebelumnya pengetahuan tentang updating PK dan Faskes KB masih kurang pemahaman ataupun di mengerti, dengan pelaksanaan oreintasi R/R tingkat Kecamatan agar berperan aktif dalam memberhasilkan kegiatan ini dengan mengembangkan dan melakukan kebijakan pengendalian penduduk guna mewujudkan pembangunan berwawasan kependudukan dengan menyerasikan kebijakan pengendalian penduduk.”

“Saya harap lanjut Rina, kiranya kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, dan khususnya kepada tenaga penyuluh lapangan KB dapat meningkatkan semangat, kinerja dalam mengabdi dan membangun Kabupaten Mandailing Natal yang lebih baik ke depan.”

“Pemerintah Daerah berharap dengan Oreintasi R/R TK. Kecamatan, kegiatan ini memiliki nilai yang sangat baik untuk memperbaiki data-data secara berkelanjutan sehingga terbentuk data yang akurat,” pinta Rina sambil membuka secara resmi orientasi R/R TK. Kecamatan.(davy)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)