Pemkab Madina Akan Gelar Festival Nasyid Ke 18 Tingkat Kabupaten

Kasubbag Pendidikan dan Olahraga Bahruddin Juliadi, S.sos, (Foto : DN) 

bbnewsmadina.com, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) akan menggelar festival Nasyid tingkat Kabupaten Tahun 2019 pada tanggal (16-20) November yang akan dilaksanakan di Desa Manisak Kecamatan Rantobaek Kabupaten Mandailing Natal.

Kepala Bagian Kesra melalui Kasubbag Pendidikan dan Olahraga, Bahruddin Juliadi S.sos kepada bbnewsmadina.com di ruang kerjanya, Senin (11/11) menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal akan menggelar Festival Nasyid Ke XVIII yang berthemakan ‘Dengan Penyelenggaraan Festival Nasyid Ke 18 Kita Bangun Generasi Muda Yang Religius, Berakhlaqul Kharimah Beradat Taat Beribadat’.

“Pemkab Madina akan menggelar Festival Nasyid Ke 18 pada tanggal 16-20 November 2019 yang akan datang yang bertempat di Desa Manisak Kecamatan Rantobaek, dengan Jumlah Peserta lebih kurang 500 peserta grup remaja dari seluruh Kecamatan se Kabupaten Mandailing Natal,” ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi serta melestarikan siar-siar agama yang bernuansa Islami dan menangkal masuknya budaya-budaya asing yang tidak sesuai dengan adab di Mandailing Natal.

“Festival Nasyid ini untuk meningkatkan silaturahmi serta melestarikan siar-siar Agama yang bernuansa Islami serta menangkal masuknya budaya-budaya asing yang tidak sesuai dengan peradaban yang ada di Madina,” lukasnya.

Bahruddin menambahkan, “nanti rencananya Insya Allah kegiatan ini akan dibuka oleh bapak Bupati Madina, dan kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang digelar setiap tahunannya.”

“Kami berharap kegiatan dapat berjalan lancar dan sukses, semoga festival ini dapat meningkatkan motivasi bagi peserta untuk tetap mempertahankan  juara di Festival Nasyid tingkat Provinsi ditahun 2020 nantinya, serta kegiatan ini tidak hilang dan selalu melekat dijiwa putra-putri yang sudah menjadi peradaban di Negeri Beradat Taat Beribadat ini,” tandas Bahruddin. (DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *