Pemkab Madina Gelar: Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 H

Pemkab Madina saat gelar Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 H di Tapian Sirisiri Syariah
Pemkab Madina saat gelar Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 H di Tapian Sirisiri Syariah

 

Panyabungan-BBNewsmadina.com

Memperingati Tahun Baru 1 Muharram 1438 Hijriah Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal mengelar Tausiah akbar dengan thema : “Mari kita tingkatkan Ilmu, Iman, dan Amal dalam meraih ketaqwaan kepada ALLAH SWT” di Tapian Siri siri Syariah Kecamatan Panyabungan, Selasa (11/10) dengan mengundang penceramah Al Ustadz H. Bahron Nasution.

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution mengatakan hijrah merupakan perubahan dari perihal yang buruk kepada yang baik, dari yang sudah baik menjadi lebih baik. Namun, pelaksanaan perubahan itu perlu pengkajian strategi dan sistim yang baik.

”Mari kita jadikan peringatan ini menjadi awal perubahan mulai dari diri kita masing-masing, keluarga dan lingkungan serta tempat kita bekerja untuk menjadi lebih baik, tentu dapat menjadi contoh ataupun teladan bagi orang lain,”

“Salah satu permasalahan yang kita hadapi sekarang ini yang sangat perlu kita rubah adalah menurunnya nilai  moral pada seluruh strata sosial, masyarakat baik yang berada dikelas bawah maupun kelas atas.” ujarnya.

Dahlan juga mengajak semua komponen Pemkab Madina dan masyarakat untuk senantiasa bekerja keras untuk menjadikan daerah itu berbeda dengan Kabupaten/Kota lainnya, karena Madina merupakan Serambi Mekkahnya Sumatera Utara.

Ini saatnya kita hijrah untuk menuju yang lebih baik. Mari kita maknai hijrah dengan arti yang seluas-luasnya dalam membangun Madina ke depan. Artinya, langkah kebersamaan dari semua elemen masyarakat sangat diperlukan untuk menjadikan daerah ini menjadi lebih dari dari tahun-tahun sebelumnya,” harapnya.

Sementara Ustadz H. Bahron Nasution dalam tauziahnya memberikan beberapa point untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, agar kedepan nilai ibadah terus bertambah dan diridhoi  Allah SWT sehingga tiket menuju surga dapat diperoleh. Diantaran point tersebut adalah menegakkan semangat berbagi, tauhid, syariat dan ibadah.

”Kita harus  selalu memiliki optimisme yang tinggi dalam menghadapi hidup dengan senantiasa melakukan evaluasi dan intropeksi diri, dengan terus berupaya untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Acara ini di hadiri oleh Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution, Ketua DPRD Hj. Lely Artati bersama FKPD Kabupaten Mandailing Natal, Wakil Bupati H.M. Ja’far Sukhairi Nasution, Sekdakab M. Syafei Lubis, para kepala SKPD, PNS, Wakil KetuaTP-PKK Kabupaten Madina, Pimpinan pesantren, Para Ulama, Tokoh Adat, organisasi kemahasiswaan, pelajar serta undangan terkait lainnya.

Perlu diketahui, Pemkab Madina melanjutkan acara tausiah akbar ini ke Desa Sirangkap Kecamatan Panyabungan Timur.(mq)

 

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)