Pemkab Madina Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional

IMG 20191110 145136
Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis saat menyerahkan bantuan kepada warga penyandang disabilitas, Minggu (10/11) (Foto : DN) 

bbnewsmadina.com, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal menggelar upacara memperingati Hari Pahlawan Nasional Tahun 2019, di Lapangan Pasir Putih, Lintas Timur, Kecamatan Panyabungan, minggu (10/11).

Upacara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis, Forkopimda, para Asisten Pemkab Madina, Kepala OPD, TNI/Polri, ASN, OKP dan Pelajar.

Inspektur upacara Ketua Pengadilan Negeri Madina, Deny Riswanto saat menbacakan amanat dan pidato Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara mengatakan, pada Peringatan Hari Pahlawan Nasional ini diharapkan kita lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.

“Selain itu momen peringatan Hari Pahlawan ini kita jadikan pembangkit untuk semangat berinovasi bagi anak – anak bangsa menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini,” ucapnya.

Ditambahkannya, menjadi Pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi – aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

“Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Untuk itu mari kita maknai hari pahlawan dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju,” lukasnya

IMG 20190821 WA0010 1

“Kiranya hari pahlawan ini bukan hanya bersifat seremonial semata tetapi dapat diisi dengan berbagai akifitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme guna meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan,” pungkasnya.

Pantauan dilapangan peringatan Hari Pahlawan Nasional ini juga diwarnai dengan memberikan bingkisan kepada para janda veteran dan bantuan kursi roda, tongkat, kaki palsu dan tangan palsu bagi warga penyandang disabilitas yang diserahkan melalui Dinas Sosial. (DN)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)