Pemkab Madina Kampanye Sehari Belajar diluar Kelas Peringati HAI Dan SRA 

Sekdakab Madina, Gozali Pulungan saat membuka acara Kampanye sehari belajar diluar kelas di SD 088 Sipolu-polu Panyabungan, Kamis (7/11).(Foto : LBS)

bbnewsmadina.com, Dalam memperingati Hari Anak Internasional (HAI) dan Sekolah Ramah Anak (SRA), Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) melakukan kampanyekan sehari belajar diluar kelas bagi pelajar, Kamis (7/11).

Informasi yang dihimpun bbnewsmadina.com, gerakan kampanye sehari belajar diluar kelas dilaksanakan di 10 sekolah yang ada di Madina yaitu SMP Negeri 1 Panyabungan, SMP Negeri 6 Panyabungan, SMP Negeri 5 Sinunukan, SMP Negeri 1 Ranto Baek, SDN 086 Dalan Lidang, SDN 088 Panyabungan, TK Model Panyabungan, SMP Negeri 2 Siabu, SDN 161 Bangun Purba dan yang terakhir di SDN 069 Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara.

Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution diwakili Sekdakab Madina, Gozali Pulungan menuturkan, Kampanye gerakan internasional pelaksanaan sehari belajar diluar kelas ini diharapkan bisa memotivasi guru untuk memberikan pembelajaran tanpa dibatasi ruang atau kelas.

“Selain memperingati Hari Anak Internasional, kegiatan belajar diluar kelas ini juga merupakan bentuk kegiatan yang mendukung Sekolah Ramah Anak (SRA)”.jelasnya

Kemudian lanjutnya, juga bertujuan agar para siswa nantinya bisa merasa lebih asyik, menyenangkan dan dapat menerima materi pelajaran dengan lebih mudah. Dan Bupati Madina juga mengharapkan agar kegiatan ini nantinya bisa diadopsi oleh masing-masing sekolah. Dan sekolah nantinya bisa menentukan sendiri kapan dan bagaimana metode belajar diluar kelasnya.

“Tujuannya bisa membuat siswa melepaskan ketegangan, membangun suasana yang akrab. Guru tak hanya memberikan materi tetapi bisa berinterkasi dengan siswanya serta membentuk kesadaran lebih besar akan lingkungan”.harapnya

Lalu Bupati Madina berencana, untuk kedepan kegiatan ini tidak hanya dilakukan sekali setahun, tapi bisa dilaksanakan sebulan sekali, atau bahkan dalam satu minggu sekali dengan diisi beragam inovasi kegiatan. (LBS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *