Pemkab Madina Laksanakan, TTG Tingkat Kabupaten Madina

Panyabungan-BBNewsmadina.com

Pemkab Madina melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan perlombaan Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Kabupaten Madina tahun 2017 yang dilaksanakan di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Selasa (23/05).

Kadis PMD Madina Gozali,  SH, MM dalam laporannya mengatakan TTG merupakan pemicu pertumbuhan,  baik ekonomi maupun pelayanan pemamfaatan TTG secara optimal oleh masyarakat akan mampu mewujudkan usaha masyarakat, yang akan memperbaiki proses mutu produksi,  meningkatkan kapasitas nilai produk.

Komitmen Pemerintah untuk melakukan pemberdayaan masyarakat melalui TTG telah di tuangkan dalam Permen dalam Negeri nomor 20 tahun 2010.

Sementara kegiatan pelaksanaan lomba posyantek tingkat Kabupaten,  dan gelar TTG tingkat Nasional tahun 2017 yang akan di laksanakan di Mandailing Natal, pemenang lomba akan mewakili Mandailing Natal ke Tingkat Provinsi.

Peserta lomba yang di undang dari 23 Kecamatan,  namun yang hadir 8 kecamatan dengan jumlah peserta sebanyak 22 orang.

Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution yang diwakili Asisten III, Sahnan Batubara menyampaikan, dalam forum perlombaan ini diharapkan kepada seluruh stakholder di Pemerintah,  baik Pemda maupun Kecamatan dapat mendorong kepada seluruh masyarakat baik di perkotaan maupun di pedesaan untuk berinovasi dan berkreasi untuk memberikan ide kreatif menjadi alat menjadi berguna.

“Dan kita harapkan kecamatan melaksanakan perlombaan seperti ini, yang melibatkan masyarakat luas,  agar kita tahu masyarakat kita yang berkreasi dan mampu bersaing dengan kabupaten lainnya.”

“Peserta yang mendapatkan juara agar tidak berbangga hati,  dan belum mendapatkan juara jangan berkecil hati,  terus berkarya untuk kedepan. tandas Sahnan sambil membuka secara resmi perlombaan TTG Tahun 2017”

TTGAcara tersebut dihadiri Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Madina, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, Asisten III Sahnan Batubara, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,  Ketua Komisi IV DPRD Madina, Hatta Usman Rangkuty.SH  para SKPD Kabupaten Madina,  Camat Se-Kabupaten Madina,  juri TTG,  Peserta dari pelajar dan dari Masyarakat.(davy).

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)