Pemkab Madina Rayakan Tahun Baru Hijriyah 1439 H.

bbnewsmadina.com, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal menggelar perayaan Tahun Baru 1439 H, yang di laksanakan di Mesjid Agung Nur Alan Nur Aek Godang, Kamis (28/09).

Perayaan ini di hadiri oleh, Plt Sekda Madina, H. Mhd. Syafei Lubis, Ibu Ketua TP-PKK Madina, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, FKPD Kabupaten Madina, Asisten III, Para Pimpinan SKPD Pemkab Madina, serta seluruh PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal.

Pidato arahan Bupati Mandailing Natal, yang di bacakan Plt. Sekda mengatakan, saya sebagai Bupati Mandailing Natal merasa miris melihat betapa memprihatinkannya Percepatan degradasi moral dari generasi muda kita yang mana pergeseran Akhlak dan budayanya cenderung jauh dari nilai-nilai Akhlak dan budaya islam.

“Sebagai contoh adalah dalam memperingati Tahun Baru Hijriyah banyak dari anak-anak kita tidak tahu apa itu Tahun Baru Hijriyah dan kenapa kita harus merayakannya, bahkan dalam perayaan ini sangat sulit kita temukan anak-anak muda kita yang tulus dan rela ikut merayakannya.”ujarnya.

“Marilah kita jadikan momentum pergantian Tahun Baru Hijriyah ini sebagai faktor pemotivasi semangat dan pembaru tekad untuk senantiasa menghijrahkan diri dan kehidupan menuju totalitas islam sebagai syariat dan dasar mengemban amanah dakwah dan menegakkan kewajiban menjalankan perintah Allah SWT serta meninggalkan larangannya. ”

“Jadikanlah momentum Tahun Baru 1439 H ini untuk terus mensinergikan dan meningkatkan kualitas ilmu, iman dan ibadah kita pada sang Maha Pencipta.”tandasnya.

Perayaan ini di padati siswa-siswi dan masyarakat kota Panyabungan khususnya masyarakat Aek Godang, yang menghadirkan penceramah dari Medan Ustadz. Drs. H. Bahron Nasution. (davy)

 

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)