Pemkab Madina Sambut Kepulangan Tim Nasyid Peraih Juara Terbaik 3 Tingkat Nasional

IMG 20191223 WA0018
Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution dan Sekdakab Madina, Gozali Pulungan ketika foto bersama dengan putra putri berprestasi yang telah menharumkan nama Provinsi Sumut Ukumnya dan Kabupaten Madina khususnya, Senin (23/12) di Mesjid Nur Ala Nur Aek Godang Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan Kabupaten Madina. (Foto:LBS)

bbnewsmadina.com, Pemerintah  Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyambut kepulangan tim kontingen nasyid asal Madina yang meraih juara terbaik 3 kegiatan festival seni qasidah tingkat nasional yang diselenggarakan di Jakarta tahun 2019.

Acara penyambutan tim kontingen festival nasyid asal Madina yang menjadi utusan dari Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang meraih juara terbaik 3 tingkat nasional tersebut dilaksanakan di Mesjid Nur Ala Nur Aek Godang Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, Senin (23/12).

Selain dihadiri Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution, penyambutan tim kontingen nasyid tersebut juga dihadiri Sekdakab Madina, Gozali Pulungan, Kepala OPD dan tim peserta kontingen nasyid.

Sekdakab Madina, Gozali Pulungan dalam laporannya menyampaikan bahwa kontingen group remaja putri Kabupaten Madina meraih prestasi juara terbaik 1 pada festival seni qasidah ke XVIII tingkat provinsi Sumut yang dilaksanakan pada tanggal 6 sd 11 Desember 2019 yang digelar di asrama haji Medan.

lalu lanjutnya, atas prestasi itu, kontingen group remaja putri Kabupaten Madina mutlak sebagai utusan provinsi Sumut dalam mengikuti penyelenggaraan festival seni qasidah tingkat nasional yang telah dilaksanakan mulai tanggal 16 sd 20 Desember tahun 2019 di Jakarta, dan meraih juara terbaik 3 tingkat nasional.

“Atas prestasi juara terbaik 3 tingkat nasional yang telah diraih tim kontingen group nasyid remaja putri kita, maka mereka telah mengharumkan nama provinsi Sumut pada umumnya dan kabupaten Madina pada umumnya”.terangnya.

Kemudian sambungnya, untuk tambahan laporan buat Bapak Bupati, kita baru saja menerima informasi bahwa ada satu lagi festival Porsadinas yang diadakan di Provinsi Bangka Belitung (Babel) yang dinaungi Forum Komuniskasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Madina yang dijuarai putri asal Madina bernama Suci Fadilah Lubis sebagai juara terbaik 1 Murotal wal imla’ putri yang merupakan siswi kelas 6 SD 090 Panyabungan Jae.

Sementara itu Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada putra putri Madina yang telah berprestasi membawa harum nama Provinsi Sumut dan Kabupaten Madina.

“Untuk meningkatkan prestasi ini, saya berharap kepada seluruh instansi terkait agar lebih lagi memperhatikan serta memberi binaan kepada putra dan putri kita yang telah mengukir prestasi ini. Agar, kedepannya mereka bisa lebih maksimal lagi mengasah bakatnya”.sebutnya

Dahlan menambahkan, saya meminta kepada Kadis Pendidikan Madina agar memberikan beasiswa atas prestasi yang diraih ananda kita Suci Fadilah Lubis dalam prestasinya menjadi juara terbaik 1 Murotal Wal Imla’ putri yang dilaksanakan di Provinsi Babel pada 27 Oktober 2019 lalu.

Pantauan bbnewsmadina.com, usai menyampaikan sambutan Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution, acara dilanjutkan dengan pemberian bingkisan dan tali asih kepada tim kontingen nasyid dan Suci Fadilah Lubis. (LBS)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)