Pemkab Madina Sambut Tim Monitoring Pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Tingkat Provinsi Sumatera Utara

Panyabungan-BBNewsmadina.com

Pemerintah Daerah Kabupaten Madina sambut kedatangan Tim Monitoring Pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Taman Raja Batu Kamis (27/04).

Kabupaten Mandailing Natal mendapat kepercayaaan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menjadi tuan rumah Bulan Bakti Gotong Rotong tahun 2017.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sumatera Utara, PMD, Ir. H. Aspan Sofyan, MM dalam monitoring jelang pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong tingkat provinsi Sumatera Utara menyampaikan, penetapan Kabupaten Mandailing Natal tersebut menjadi daerah pencanangan kegiatan gotong royong tingkat provinsi Sumatera Utara tersebut ini nantinya akan diikuti sebanyak 33 kabupaten/kota se-Sumatera Utara.

“Pada bulan bhakti gotong royong PKK nanti ada tiga kegiatan yang akan dilaksanakan yakni, gelar tekhnologi tepat guna, bulan gotong royong dan kesatuan gerak PKK,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam kegiatan ketengah-tengah masyarakat nantinya selain melakukan rehabilitasi rumah tidak layak huni juga diwarnai dengan pembangunan jalan setapak pada seputaran pemukiman penduduk.

“Kegiatannya pembangunan sarana umum ini nanti akan dilaksanakan berazaskan gotong royong,” sebut Aspan.

Disebutkannya, untuk kegiatan tekhnologi tepat guna Pemerintah Daerah nantinya diharuskan menampilkan potensi-potensi yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas baik secara ditingkat provinsi maupun nasional. Sedangkan untuk kegiatan hari gerak PKK nantinya juga akan melibatkan semua kabupaten yang ada di Sumatera Utara.

“Pada kegiatan ini nantinya semuanya setiap Kabupaten/Kota yang ada di Sumut akan saling berkompetisi menjadi yang terbaik,”tandasnya.

Penyambutan ini di hadiri oleh Wakil Bupati Madina, H.M. Jakfar Sukhairi Nasution, Ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Madina, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, serta Para Pimpinan SKPD terkait. (davy)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)