Pemkab Madina Sambut Tim Penilaian PKK Pusat dan PKK Provinsi Sumut

Foto : Ketua TP PKK Madina Ny Ika Dahlan Hasan Nasution memaparkan profil Madina dan profil Desa Sayur Maincat, Minggu Malam (17/6). (Doc : Istimewa) (JBL)

bbnewsmadina.com, Bupati Mandailing Natal Drs Dahlan Hasan bersama forum komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyambut kedatangan Tim penilai PKK Pusat dan PKK Provinsi Sumut, di Rumah Dinas Bupati Madina, Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, minggu malam (16/6).

Kedatangan tim penilai PKK Pusat di Kabupaten Mandailing Natal dalam rangka penilain dan verifikasi lapangan Hatinya PKK ke Desa Sayur Maincat di Kecamatan Kotanopan yang masuk nominasi ke tingkat Nasional kategori Hatinya PKK tahun 2019.

Hadir dari PKK Pusat, Ketua Bidang III TP PKK Pusat Hanifah Husein Nasution, sementara dari TP PKK Provinsi Sumut Ketua Pokja III, TP PKK Pusat Ir Johan Siswono, Ketua Pokja III TP PKK Sumut Vera Siryana, Anggota Pokja III PKK Sumut Nina Purwadi, Siti Endah Maria, Lely Dahler, Juliana. Dan Dinas Penanaman Pangan dan Holtikultura, Lusiana Siahaan.

Hadir juga Ketua TP PKK Madina, Ny Ika Desiska Dahlan Hasan, Ketua DPRD Madina Maraganti Batubara, Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji, Sekda Madina, Kepala Opd, Camat Se Madina, Tokoh agama, dan Tokoh Adat.

Ketua TP PKK Madina, Ny Ika Desika Dahlan Hasan Nasution dalam sambutanya menyampaikan pemanfaatan tanah pekarangan atau Hatinya PKK adalah merupakan 10 program PKK.

Tujuannya untuk menggerakkan masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan dengan menanam berbagai tanaman sayuran, apotik hidup, lumbung hidup, peternakan dan perikanan agar pemenuhan pangan dan gizi keluarga di samping itu untuk peningkatan ekonomi,”jelasnya.

TP PKK Madina menyambut gembira dengan masuk Desa sayur Maincat Kecamatan Kotanopan sebagai nominasi tingkat nasional kategori Hatinya PKK, ini merupakan kerjasama dan gotong royong masyarakat dengan dukungan pembinaan Opd terkait,” paparnya.

Ny. Ika berharap dengan kedatangan Tim penilai dan Verifikasi PKK Pusat, Desa Sayur Maincat bisa mendapat hasil yang terbaik di kategori Hatinya PKK,” lukasnya.

Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution sambutannya menyampaikan penunjukan Desa Sayur Maincat sebagai Hatinya PKK tidak ada ke sengajaan.

Perlu saya sampaikan, penunjukan Sayur Maincat Hatinya PKK, pada saat itu saya melakukan pembukaan jalan di Kecamatan Kotanopan, saya lihat Desa Sayurmaincat sangat kumuh, sehingga saya perintahkan Desa untuk di tata,”cerita Bupati.

Setelah Desa itu di tata saya perintahkan tanami sayuran di pekarangan rumah tujuan saya untuk peningkatan ekonomi,”jelasnya.

“Alhamdulillah dengan niat yang tulus untuk memperbaiki desa tersebut akhirnya membuahkan hasil, masuk salah satu nominasi tingkat nasional yaitu Hatinya PKK,”ucapnya.

Masuknya Desa Sayur Maincat sebagai nominasi Hatinya PKK tingkat Nasional hal ini telah marwah Mandailing Natal bahkan Sumatra Utara,”ujarnya.

Bupati Madina harap ini merupakan langkah awal bagi Desa Sayurmaincat untuk terus berbenah. Dan mari kita buat desa sayur maincat ini sebagai percontohan bagi desa desa yang lain yang ada di Madina.

Dan mudah-mudahan kedatangan Tim Penilai PKK Pusat membawa berkah dan perubahan untuk mandailing natal,”ujarnya.

Selain menyambut kedatangan Tim penilai dan Verifikasi Lapangan Nominasi Tingkat Nasional Hatinya PKK, Ketua TP PKK Madina Ny Ika Desika Dahlan Hasan juga memamparkan kegiatan yang telah di laksanakan PKK di Desa Sayur Maincat.(LBS)

 

IMG 20190611 221653

 

IMG 20181229 WA0005

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)