Pemko Padang Sidempuan Laksanakan Safari Ramadhan Pertama Di Mesjid Babul Jannah

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution. SH saat menyerahkan bantuan kepada BKM Mesjid Babul Jannah di Desa Joring Lombang, Kecamatan Padang Sidempuan Angkola Julu, Sabtu (16/04/22). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Pemerintah Kota Padang Sidempuan hari ini melakukan safari Ramadhan pertama di Mesjid Babul Jannah Desa Joring Lombang, Kecamatan Padang Sidempuan Angkola Julu, Sabtu (16/04/22).

Safari Ramadhan pertama ini di ikuti oleh Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution. SH, Wakil Wali Kota Padang Sidempuan, Arwin Siregar, Sekda, Kakan Kemenag Kota Padang Sidempuan, para Asisten, para pimpinan OPD, para Kabag, Camat Padang Sidempuan Angkola Julu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan masyarakat Desa Joring Lombang.

Sebelum berbuka puasa, Acara safari Ramadhan ini diawali dengan tausiyah oleh ustadz Ali Nasir Lubis.

Usai tausiyah, Kepala Desa Joring Lombang mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Padang Sidempuan yang telah memilih Desa Joring Lombang sebagai Desa pertama dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih khususnya kepada bapak Wali Kota Padang Sidempuan yang telah hadir dan memilih Desa kami ini sebagai Desa pertama dalam kegiatan Safari Ramadhan,” ungkapnya.

Acara safari Ramadhan ini dilanjutkan dengan buka bersama, dan Sholat Maghrib berjamaah, setelah selesai sholat Maghrib berjamaah dilangsungkan dengan makan malam bersama dengan masyarakat Desa Joring Lombang, seterusnya dilaksanakan Sholat Isya berjamaah dan Sholat Tarawih.

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution. SH usai sholat tarawih mengucapkan syukur atas dimulainya kegiatan Safari Ramadhan tersebut.

“Alhamdulillah malam ini dimulainya Safari Ramadhan yang pertama setelah dua tahun lalu di tiadakan karena pandemi Covid-19, tepatnya pada hari ke empat belas Ramadhan. Semoga dengan kegiatan Safari Ramadhan ini dapat mempererat silaturahmi kita, dan semoga dibulan suci ini kita semua dalam keadaan sehat-sehat, serta dalam lindungan Allah SWT.”

“Kami dari Pemerintah Kota Padang Sidempuan, dalam kegiatan Safari Ramadhan ini bertujuan untuk bertemu dan menyapa langsung warga masyarakat, khususnya di Desa Joring Lombang ini,” ujar Wali Kota.

Beliau juga menjelaskan bahwa ditahun ini pembangunan jalan provinsi dari simpang Batunadua sampai ke Desa Joring Lombang akan dilaksanakan.

“Insya Allah pada tahun ini, jalan ke Desa ini akan dimulai pembangunannya,” ungkap Irsan Efendi Nasution.

Diakhiri sambutannya, Wali Kota mengucapkan terimakasih banyak atas jamuan yang telah disediakan dengan penuh kekeluargaan, dan semoga dengan terlaksana kegiatan tersebut mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Usai acara, Pemerintah Kota Padang Sidempuan menyerahkan bantuan kepada BKM Mesjid Babul Jannah, dan juga menyantuni anak-anak yatim-piatu, serta para lansia. (Ty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *