Pemko Padang Sidempuan Raih Piagam Penghargaan Atas Partisipasi dan Peran Aktif Program 100 Desa Cinta Statistik Tahun 2021

Kepala BPS Kota Padang Sidempuan Hafsyah Aprilia saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Pemko Padang Sidempuan, Kamis (27/04/22). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padang Sidempuan Hafsyah Aprillia, S.Si, M.Si berkesempatan melakukan kunjungan silaturahmi ke ruang kerja Walikota Padang Sidempuan,Rabu, (27 April 2022).

Hafsyah mengharapkan dukungan dan bimbingan Walikota padang Sidempuan untuk keberhasilan perstatistikan ke depannya.

Dalam Kunjungannya yang didampingi para Koordinator Tim Teknis di lingkungan BPS Kota Padang Sidempuan tersebut disambut baik oleh Walikota Irsan yang di dampimgi oleh kadis Kominfo dan kadis Pencatatan Sipil Padang Sidempuan.

Selain Bersilaturahmi Kepala BPS juga melaporkan beberapa kegiatan BPS yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Kepala BPS Kota padang Sidempuan mengharapkan arahan bimbingan dari Walikota Padang Sidempuan untuk keberhasilan perstatistikan di Kota Padang Sidempuan.

Lebih lanjut Hafsyah menjelaskan terkait kondisi makro yang terjadi di sepanjang 2021 dan strategi-strategi yang telah dirancang untuk meningkatkan perekonomian Padang Sidempuan pada tahun 2022.

“Ada Sensus Penduduk SP2020 Lanjutan, ada Survei Biaya Hidup di tahun 2022 dan ada Sensus Pertanian (ST) di 2023,”Ungkapnya.

Sebanyak 86 orang petugas dari BPS akan diturunkan dalam pelaksanaan sensus penduduk 2020 (LF SP2020) dengan sampel 4.704 rumah tangga di 73 desa/ kelurahan wilayah Kota Padang Sidempuan, tambah hafsyah.

Sedangkan Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution. SH mengatakan bahwa Pemerintah Kota Padang Sidempuan akan terus mendukung BPS Padang Sidempuan dalam setiap inovasinya.

“Kami dari Pemerintah Kota Padang Sidempuan akan terus mendukung BPS Padang Sidempuan dalam setiap inovasinya. Semoga sinergi semakin terjalin dengan baik khususnya kaitan dalam sinkronisasi data by digital.”

“Dan kita butuh data-data yang real sebagai acuan bagi perencanaan, monitoring dan evaluasi untuk merumuskan kebijakan dengan tepat sasaran.”

“Semoga di pertemuan ini bisa mendorong terwujudnya visi dan misi kita dalam mewujudkan Padang Sidempuan yang BERSINAR ,” pungkas Wali Kota.

Di akhir pertemuan tersebut Kepala BPS Pusat Dr. Margo Yuwono melalui Kepala BPS Padang Sidempuan hafsyah Aprillia, S.Si, M.Si juga menyerahkan piagam penghargaan untuk Kota Padang Sidempuan atas partisifasinya dan peran aktif dalam program 100 Desa cinta statistik tahun 2021.(Ty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *