Pemko Padangsidimpuan Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional

IMG 20200904 WA0001 1

 

IMG 20201110 210332

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH saat bertindak sebagai Inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan Nasional, Selasa (10/11). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Pemko Padangsidimpuan gelar upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional yang dilaksanakan di halaman kantor Wali Kota, Selasa (10/11).

Pada peringatan tersebut, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH bertindak sebagai Inspektur upacara.

Dengan mengangkat tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”, di tengah pandemi Covid-19, upacara tersebut berlangsung dengan protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH mengatakan, pertempuran 10 November 1945 merupakan momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Peristiwa itu mengingatkan Bangsa Indonesia bahwa kemerdekaan memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri.”

“Hari Pahlawan sekiranya tidak hanya diingat pada tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan bangsa Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa,” ujar Wali Kota saat membacakan pidato Menteri Sosial RI.

“Apa yang dilakukan oleh para pahlawan kiranya dapat menjadi inspirasi kita untuk meneruskan perjuangan mereka. Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, sekarang kita berjuang dalam mengatasi segala permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam dan lain sebagainya.”

Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 kata Wako Irsan, diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan maknanya.

“Semangat kepahlawanan harus terus menyala dan dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita dalam mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita cita para pendiri bangsa”, tandasnya.

Selain Wali Kota, upacara tersebut juga diikuti oleh Kapolres Padangsidimpuan, Ketua Pengadilan, yang mewakili Ketua DPRD, Kejari, Dandim 0212/TS, Sekdako Padangsidimpuan, dan para pimpinan OPD.

IMG 20201110 210355

Tampak juga Personil Polres Padangsidimpuan atas inisiasi Kapolres Padansidimpuan AKBP Juliani Prihartini menampilkan kostum sosok Pahlawan Nasional Seperti Presiden Soekarno, Sisingamangaraja XII, Tuanku Imam Bonjol, Jenderal Soedirman, dll. (Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)