Pemkot Sidimpuan Ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila Melalui Siaran Langsung TVRI

IMG 20200601 WA0003

Wali Kota Irsan Efendi Nasution dan Wakil Wali Kota Arwin Siregar bersama OPD Pemko Padangsidimpuan ikuti Upacara Peringatan Harlah Pancasila melalui Siaran TVRI di Aula Kantor Wali Kota, Senin (01/06). (Foto: Ty)

bbnewsmadina.com, Pemerintah Kota Padangsidimpuan ikuti Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2020 melalui siaran langsung di TVRI , hal ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena berlangsung di tengah wabah Virus Corona (Covid-19).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH, Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, Ir. H. Arwin Siregar, MM, Camat, Dan Kepala OPD di Aula Kantor Wali Kota Padangsidimpuan, Senin, (01/06/2020).

Upacara diawali lagu Indonesia Raya dan pembacaan Pancasila oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Naskah UUD 1945 oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Untuk diketahui, tanggal 1 Juni resmi ditetapkan sebagai hari libur nasional Lahirnya Pancasila melalui Keputusan Presiden Joko Widodo Nomor 24 Tahun 2016.

Dalam pidatonya, Presiden menyampaikan, peringatan Hari Lahir Pancasila ditengah pandemi Covid – 19 ini menguji daya juang sebagai bangsa, menguji pengorbanan, kedisiplinan, kepatuhan dan ketenangan dalam mengambil kebijakan yang cepat dan tepat.

“Dalam menghadapi semua ujian tersebut, kita bersyukur bahwa pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita semuanya, menggerakkan persatuan kita dalam mengatasi segala tantangan, menggerakkan rasa kepedulian kita, untuk saling berbagi “ ucap Presiden.

Jokowi melanjutkan, nilai – nilai luhur Pancasila harus kita hadirkan secara nyata dalam kehidupan kita, menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan, nilai yang bekerja dalam kebijakan dan keputusan pemerintah, “ nilai yang terus hidup dan bergelora dalam semangat rakyat Indonesia “. (Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)