Pemuda Daerah Madina Minta Kapoldasu Ungkap Tuntas Dalang Kerusuhan Desa Mompang Julu

IMG 20200904 WA0001 1

 

IMG 20201201 WA0019

Anas Winata Nasution, SH. MH

bbnewsmadina.com, Aksi unjuk rasa sekelompok warga yang meminta Kepala Desa Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal pada 29 Juni 2020 lalu berujung ricuh dan mengakibatkan 1 unit Sepeda Motor, 2 Kenderaan Roda 4 dibakar oleh pelaku Kerusuhan, dan 18 Warga Desa Mompang Julu dan sekitarnya diamankan Tim Gabungan dari Polda Sumatera Utara guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Namun hingga November 2020 dalang dan aktor intelektual dibalik Aksi anarkis itu belum dapat diamankan oleh pihak Kepolisian Polda Sumatera Utara.

Sebagaimana disampaikan oleh Kapoldasu Irjen Pol. Martuani Sormin M.Si pada Pers Riliesnya terkait aksi unjuk rasa yang berujung anarkis itu, bahwa ada dalang berinisial RS yang masih dalam pengejaran pihak Kepolisian Polda Sumatera Utara.

Pemuda Daerah Kabupaten Mandailing Natal Anas Winata Nasution SH, MH yang juga Alumni Universitas Tri Sakti Jakarta, saat dimintai tanggapannya pada Senin (30/11/20) mengharapkan kiranya Kapoldasu Irje Pol.Martuani Sormin M.Si segera membongkar dalang dibalik aksi kerusuhan itu, mulai dari donator aksi, dan otak pelaku kerusuhan di Desa Mompang Julu, kita sangat merasa miris melihat nasib warga Desa Mompang Julu yang menjadi korban provokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Untuk itu besar harapan kita dari Pemuda Daerah Kabupaten Mandailing Natal kiranya Bapak Kapoldasu Irjen Pol. Martuani Sormin M.Si segera mengamankan oknum RS yang menjadi otak pelaku kejadian rusuh di Desa Mompang Julu.

Pemuda Daerah Kabupaten Mandailing Natal juga berharap oknum- oknum yang terlibat baik dari segi pendanaan aksi ini segera diamankan hingga keakar-akarnya, demi tegaknya hukum dan keadilan, jangan mereka yang saat ini menjadi korban provokasi saja yang diamankan dan diproses hukum akan tetapi dalang dan donaturnya serta provokatornya tetap berleluasa menghirup udara bebas, ungkap, A. W Nasution SH. MH. (MS)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)