Pencanangan Bhakti Sosial IBI-KB-Kes Diisi Pelayanan KB Gratis & Pelayanan Kesehatan

bbnewsmadina.com, Ditandai dengan pemukulan Gong oleh Wakil Walikota Ir. Arwin Siregar, MM bersama Dandim 0212/Ts diwakili Kasdim Mayor Inf. D. Iskandar secara resmi membuka acara pencanangan kegiatan Bhakti Sosial IBI – KB – Kesehatan tingkat Kota Padangsidimpuan Tahun 2019 di Aula Daulay Simorangkir Makodim 0212/TS, Kamis (28/3/2019).

Kegiatan yang mengusung tema “Melalui Momentum IBI – KB- KES Kita Tingkatkan Prioritas Pelayanan Publik KB dan Kesehatan Kepada masyarakat sekaligus sebagai upaya menurunkan fertilitas serta meningkatkan kesehatan masyarakat”.

Wakil Walikota Ir. H Arwin Siregar MM dalam arahannya, menyambut baik terselenggaranya pelaksanaan acara tersebut sebagai bentuk kepedulian kita bersama dalam memberhasilkan program kependudukan dan keluarga berencana serta kesehatan di Kota Padangsidimpuan, katanya.

Dengan pelayanan bidan secara berkualitas kita harapkan jumlah akseptor KB semakin meningkat. Sesuai dengan slogan ” Ada Bidan ada KB dan Ada KB ada Bidan.”

Selain itu Arwin juga berharap kegiatan tersebut akan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di Kota Padangsidimpuan dan meningkatkan semangat serta motivasi dalam mengabdi dan membangun lebih baik serta lebih sejahtera.

Pantauan bbnewsmadina.com, usai membuka dan memberikan arahan Wakil Walikota Arwin diajak untuk mengunjungi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sadabuan untuk meninjau pelayanan KB gratis dan bhakti sosial.

Turut hadir, Plt. Ketua TP-PKK Ny. Arwin, Kakan Kemenag, Ketua Persit Candra Kirana, Ketua PC IBI Padangsidimpuan, Direktur RSUD Pimpinan OPD se-Kota Padangsidimpuan dan Para Kepala Puskesmas se Kota Padangsidimpuan.

Sebelumnya Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk KB) Drs. Khairul Alamsyah menyampaikan, bahwa secara umum tujuan pelaksanaan kegiatan diantaranya untuk meningkatkan pengelolaan dan pelaksanaan pelayanan Keluarga Berencana (KB) aktif dan Kesehatan se Kota Padangsidimpuan serta Meningkatkan partisipasi aktif organisasi profesi melalui Bhakti Sosial IBI -KB-Kes di kota Padangsidimpuan Utara pada anggaran Tahun 2019.

Khususnya IBI kata Alamsyah, dalam pengelolaan pelayanan KB dan Kesehatan dan Meningkatkan peran dan komitmen mitra kerja, disetiap tingkatan dalam memberhasilkan pelaksanaan program kependudukan KB dan pembangunan keluarga,”jelas Alamsyah. (Ty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *