Penertiban PKL Dapat Tanggapan Positif Dari Masyarakat

bbnewsmadina.com, Penertiban sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Thamrin Kota Padangsidimpuan mendapatkan dukungan dari masyarakat Kota Padangsidimpuan.

 

Naswardi Sialoho salah seorang  warga Kota Padangsidimpuan mengatakan, proram itu sangat baik karena tidak ada lagi pedagang yang berjualan di badan jalan setelah ditertibkan.

Naswardi  melanjutkan, “Alhamdulillah. Pagi ini, terasa nyaman lewat seputar jalanan pasar Sangkumpal Bonang. Maunya kondisi seperti ini bisa secara terus menerus berlangsung. Para pedagang ditatakelola dengan baik, para pembeli pun merasa nyaman. Suasana pasar pun bisa tumbuh positif. Semoga Padangsidimpuan terus memancarkan sinarnya”.

Terkait dengan adanya tantangan dalam menegakkan  Perda nomor 41 Tahun 2003 tentang Peruntukan Penggunaan Jalan dan Perda nomor 8 Tahun 2005 tentang Penataan Pedagang Kaki Lima, beliau menambahkan,”Sude salana (semua salah), Berbuat baik diprotes, apalagi tak berbuat baik, sudah pasti dicibirkan. Padahal ada aturan yang mesti diikuti dan ditegakkan.

“Siapa pun pemimpinnya tak akan bisa memuaskan bagi semua pihak. Selalu ada yang tercecer dan bias,” pungkas Sialoho.

Tim terpadu yang terdiri dari Satpol PP, Disperidag, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, serta Dinas Perizinan juga memonitoring setiap waktu penertiban ini.(Ty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *