Peringatan Hari Pahlawan Nasional, Walikota Serahkan Santunan Kepada Veteran Dan Janda Veteran

Walikota Irsan Efendi Nasution saat  menyerahkan Santunan kepada Veteran dan janda Veteran Kota Padangsidimpuan seusai Upacara. (Foto : Istimewa) 

bbnewsmadina.com, Usai melaksanakan Upacara Ziarah Nasional 2019 di Taman Makam Bahagia (TMB), Pemko Padangsidimpuan melaksanakan Upacara Bendera dan mengheningkan cipta untuk memperingati Hari Pahlawan Tahun 2019, Ahad 10 November 2019.

Upacara berlangsung di Stadion HM Nurdin, Jalan MGR Maradat, dipimpin langsung oleh Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH yang diikuti ASN Pemko Padangsidimpuan, TNI-Polri, Organisasi Kepemudaan, Mahasiswa dan Pelajar.

Waikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH, selaku Inspektur upacara (Irup) tampak membacakan amanat dari Menteri Sosial Juliari P Batubara meminta anak muda membangkitkan semangat inovasi. Karena menurutnya, bentuk aksi nyata bagi pahlawan masa kini dapat dilakukan dengan cara menolong secara sesama hingga tidak menyebarkan “hoax”.

“Peringatan hari pahlawan kita bangkitkan semangat inovasi pada anak muda untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan 2019 ‘Aku Pahlawan Masa Kini’,” ujar Irsan.

Ditambahkan beliau, “menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI. Seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak memprovokasi yang dapat mengganggu ketertiban tidak menyebarkan hoax tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan lain sebagainya,” tandasnya.

Sementera itu Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia Kota Padangsidimpuan, Tarsan Pakpahan mengucapkan terima kasih kepada walikota Padangsidimpuan atas pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan ini.

Tarsan menilai pelaksanaan Hari Pahlawan tahun ini sangat bersemangat. Disamping itu ketua LVRI kota Padangsidimpuan ini juga meminta kepada seluruh pemuda dan pemudi saling bahu membahu untuk memajukan kota Padangsidimpuan dengan penuh semangat,” harapnya.

Usai upacara rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada Veteran dan Janda Veteran kota Padangsidimpuan yang diserahkan langsung Walikota dan Wakil Walikota serta Pimpinan Forkopimda Padangsidimpuan.

Turut Hadir Wakil Walikota, Ketua DPRD, Wakapolres Padangsidimpuan, Mewakili Dandim 0212/TS, Ketua MUI, Ketua Legiun Veteran Sidimpuan, Sekdako Kakan Kemenag, Ketua TP-PKK, Ketua DWP, Pimpinan OPD, Ketua Persit Kartika Chandra, Ketua Bhayangkari Cabang Sidimpuan serta Pimpinan OKP se-Kota Padangsidimpuan.(Ty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *