Peringatan HKN ke 56 Diwarnai Dengan Tepuk Tangan Serentak, Wali Kota Padangsidimpuan : “Sekuat Apapun Upaya Pemerintah Tidak Akan Cukup Apabila Tidak Didukung Oleh Masyarakat Dengan Mematuhi Prokes”

IMG 20200904 WA0001 1

 

IMG 20201112 WA0086

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH saat memakaikan masker kepada masyarakat di Hari Kesehatan Nasional ke 56, Kamis (12/11). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, 12 November diperingati sebagai Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Indonesia. Pada tahun ini, HKN 2020 diperingati di tengah pandemi Covid-19. Oleh karena itu, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengajak masyarakat untuk memperingatinya dengan gerakan tepuk tangan.

Gerakan tepuk tangan 56 detik dilakukan pada hari ini, Kamis (12/11/2020) pukul 12.00 WIB secara serentak di seluruh Indonesia selama 56 detik.

Kepala RS TNI AD Padangsidimpuan dr. Ucok Sagala menyampaikan, bahwa dalam memperingati HKN tahun ini RS TNI AD bersama Pemko Padangsidimpuan pagi tadi melaksanakan swab gratis dan membagikan masker di sekitar lingkungan RS TNI AD Padangsidimpuan.

Dr Ucok Sagala juga menambahkan, bahwa gerakan tepuk tangan 56 detik ini sebagai bentuk apresiasi kita kepada para tenaga kesehatan dan masyarakat yang melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Sementara itu Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH saat menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, sekuat apapun upaya Pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan.

IMG 20201112 WA0084

“Untuk itu, kepada seluruh jajaran tenaga kesehatan diimbau untuk memperkuat penerapan strategi penanganan Covid-19 sebagai wujud dan tekad bersama masyarakat Indonesia untuk sehat,” ucapnya.

IMG 20201112 203912

Beliau juga megucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada paramedis dan tenaga kesehatan yang telah menunjukkan loyalitasnya dalam melayani masyarakat. Apalagi selama wabah pandemi Covid-19, di mana perjuangan para insan medis merupakan garda terdepan untuk melawan penyebaran wabah tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, Ir. Arwin Siregar MM, Ketua DPRD Padangsidimpuan Siwan Siswanto SH, Ketua BKPRMI Padangsidimpuan Muhammad Asroi Putra Hasibuan. (Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)