Pj. Walikota Kukuhkan 60 Paskibra Kota Padangsidimpuan

Foto :  Pj. Walikota Padangsidimpuan DR. H. Sarmadan Hasibuan SH.MM foto bersama dengan Anggota Paskibra Kota Padangsidimpuan (15/8/2018) (ty) 

bbnewsmadina.com, Pj. Walikota Padangsidimpuan DR. H Sarmadan Hasibuan SH MM bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada pengukuhan anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) kota Padangsidimpuan Tahun 2018 yang berlangsung di pendopo kantor walikota, Jalan Sudirman, Rabu (15/8/2018).

Pengukuhan pasukan pengibar bendera merah putih yang akan bertugas pada upacara detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2018 tersebut ditandai dengan pembacaan janji Paskibra oleh Irup, penandatanganan naskah janji Paskibra, penandatangan naskah pengukuhan, penyampaian ikrar penyematan tanda Paskibra dan diakhiri dengan penyiuman bendera oleh seluruh 60 orang anggota Paskibra.

Sebanyak lima orang pelatih untuk melatih dan menggembleng anggota Paskibra tersebut yang berasal dari personil Kodim 0212/TS dibawah koordinator (pimpinan) Kapten Infantri Mariyanto dengan anggota Serka (K) Yeni Tanjung, Serka Sofyan Lingga, Serda Es. Manurung dan Serda Heriyanto.

Pelatih Paskibra Kota Padangsidimpuan Tahun 2018 Serka (K) Yeni Tanjung kepada wartawan menerangkan anggota Paskibra kota Padangsidimpuan berjumlah 60 orang yang terdiri dari 40 orang laki-laki dan 20 orang Perempuan hasil seleksi dari berbagai SMA, SMK dan MA se-Kota Padangsidimpuan.

“Mereka kita latih dan gembleng hampir sebulan lamanya di Stadion HM Nurdin. Anggota Paskibra ini juga akan bertugas pada upacara penurunan bendera merah putih (aubade),” ungkapnya.

Adapun sebagai Danton Paskibra yaitu fahlan Ashar siswa SMAN 2 dan Salamat Rizki SMAN 3, sedang penggerek bendera Mifta Riski siswa MAN 1, Andi Yudistira SMAN 1 dan M. Bagus Cahyo SMAN 4 Kota Padangsidimpuan. Kemudian pembawa Bakhi adalah Suci Ananda Siswi MAN 2 dan Afrilia Rasidin Batubara SMAN 1.

Saat memberikan amanat, Pj. Walikota Padangsidimpuan DR. H Sarmadan Hasibuan SH, MM mengucapkan selamat kepada Paskibraka atas keberhasilan mereka melampaui proses seleksi, rekruitmen, dan pelatihan.

“Kami atas Pemerintah Kota dan masyarakat ikut bangga dan senang melihat Adik-adik berdiri di sini. Kalian adalah orang-orang pilihan maka gunakan batu loncatan ini sebagai modal awal untuk menuju cita-cita dan harapan yang ada di dalam hati serta masih ada tugas didepan,” ujar Sarmadan.

Hadir pada acara tersebut unsur Forkopimda, Pimpinan SKPD, para Asisten,Kabag, Pemko Padangsidimpuan serta ke 5 pelatih Paskibra.(Ty)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

iklan-pajak

 

iklan-kb

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)