Pj. Walikota Padangsidimpuan DR. H. Sarmadan Hasibuan, SH, MM Disambut Dengan Acara Adat

bbnewsmadina.com, Penjabat (Pj) Walikota Padangsidimpuan DR. H. Sarmadan Hasibuan, SH, MM disambut dengan acara adat saat tiba di Kantor Walikota Padangsidimpuan dalam rangka menjalankan amanah pemerintah Republik Indonesia untuk menjadi orang nomor satu di Kota Padangsidimpuan pasca berakhirnya masa jabatan Walikota Padangsidimpuan periode 2013-2018 Andar Amin Harahap, SSTP, M.Si, Senin (15/1).
Pj. Walikota Padangsidimpuan DR. H. Sarmadan Hasibuan, SH, MM dan istri tiba di Kantor Walikota Padangsidimpuan jalan Sudirman Kota Padangsidimpuan sekira pukul 10.00 Wib yang langsung disambut dengan gondang adat dan pemberian ulos oleh tokoh-tokoh adat.
Kemudian disusul penyambutan oleh Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH, Walikota Padangsidimuan periode 2003-2008, 2008-2013 Drs. H Zulkarnain Nasution, MM beserta istri, jajaran Forkominda Kota Padangsidimpuan diantaranya mewakili Dandim 0212/TS, Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, S.Ik, MH, Kajari Firman Syah, SH, MH berserta istri, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama dan mewakili Dan Yon 123/RW dan Sekdakota Drs. H Zulpeddi Simamora, MM beserta segenap jajaran ASN Pemko Padangsidimpuan,
Penyambutan yang cukup sakral tersebut, juga dihadiri pimpinan lembaga adat Kota Padangsidimpuan masing-masing H.Mahmuddin Nasution dan Aswad Hasibuan, Wakil Ketua DPRD Ahmad Yusuf Nasution serta anggota DPRD Kota Padangsidimpuan, tokoh pemuda, tokoh agama dan pengurus TP PKK Kota Padangsidimpuan.
Setelah dilakukan acara adat, Pj Walikota Padangsidimpuan DR. H. Sarmadan Hasibuan, SH, MM dan istri langsung diantar menuju rumah dinas Walikota yang berjarak sekira 20 meter dari Kantor Walikota.
save_20180117_162508
Acara penyambutan diawali dengan sambutan dari Walikota Padangsidimuan dua periode  Drs. H Zulkarnain Nasution, MM yang menyampaikan keyakinannya bahwa masyarakat Kota Padangsidimpuan merasa sangat bangga dan bahagia menyambut kehadiran DR. H. Sarmadan Hasibuan, SH, MM sebagai Pj Walikota Padangsidimpuan sebagai pemimpin baru dengan mandat baru serta semangat kepemimpinan yang baru.
Menurut Zulkarnain, inilah saatnya kita melangkah bersama untuk membangun Kota Padangsidimpuan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat di daerah-daerah yang dipimpin dan ini saatnya seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan bisa merasakan kehadiran pelayanan pemerintahan dalam kehidupan sehari-hari.
“Semoga dengan amanah yang telah diberikan pemerintah akan dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik bagi Kota Padangsidimpuan dan walaupun hanya dalam waktu singkat, “ujar Zulkarnain.
Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan mengucapkan selamat datang kepada Pj. Walikota Padangsidimpuan DR. H. Sarmadan Hasibuan, SH, MM, semoga dapat menjalankan amanah, mengingat DPRD sebagai mitra kerja pemerintah kiranya dapat terus bekerjasama dalam konteks pembangunan Kota Padangsidimpuan.
Sekdakota Drs. H Zulpeddi Simamora, MM juga mengucapkan selamat datang kepada Pj  Walikota Padangsidimpuan DR. H.Sarmadan Hasibuan MM beserta istri, semoga Pj. Walikota Padangsidimpuan dapat memberikan arahan dan bimbingan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) secara umum. sehingga dapat melaksanakan tupoksi masing masing dengan lebih baik lagi.
Sementara itu, Pj  Walikota Padangsidimpuan, DR. H.Sarmadan Hasibuan MM didampimgi istri mengucapkan syukur dan terima kasih kepada pemerintah pusat, Propinsi dan masyarakat Kota Padangsidimpuan, karena telah mempercayakan dirinya untuk memimpin Kota Padangsidimpuan dimasa transisi usai berakhirnya masa jabatan Walikota Padangsidimpuan periode 2013-2018 Andar Amin Harahap, STTP, M.Si.
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berdasarkan Surat Keputusan No.131.12-37/2018 dan Surat Keputusan No. 132.12-8567 tahun 2017. Ia akan menjalankan tanggung jawab sebagai Pj. Walikota Padangsidimpuan, menggantikan Andar Amin Harahap yang sudah berakhir masa jabatanny hingga Pilkada pada Juni 2018 dan berhasil memilih Wali Kota Padangsidimpuan periode 2018-2023.
“Amanah yang diberikan sebagai Pj Walikota Padangsidimpuan setelah dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi atas nama Presiden Republik Indonesia pada Jumat, 12 Januari 2018 lalu, “ujar Sarmadan.
Secara pribadi, Sarmadan mengatakan, Kota Padangsidimpuan bukanlah tempat yang baru baginya, karena ia meniti karir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Di Kota Padangsidimpuan yang wajtu itu masih Ibukota Tapanuli Selatan, dan terakhir menjabat sebagai Sekretaris Daerah di Kota Padangsidimpuan.
“Saya merasa telah kembali ke rumah sendiri, karena di Kota Padangsidimpuan saya meniti karir dan memulai karis ASN hingga dibesarkan hingga seperti ini,“ujar Sarmadan yang juga alumni SMAN 2 Padangsidimpuan tahun 1982 ini.
Beliau juga mengharapkan kehadirannya di Kota Padangsidimpuan sebagai Pj. Walikota dapat didukung sepenuhnya oleh masyarakat dan jajaran ASN Pemko Padangsidimpuan sehingga dapat mengemban tugas negara yang diamanahkan kepadanya karena ia tidak akan mampu melaksanakan tugas dan wewenang yang diemban khususnya untuk menjalankan roda pemerintahan di Padangsidimpuan bila tidak didukung seluruh jajaran Pemko dan masyarakat Kota Padangsidimpuan.
“Saya diberi tugas utama untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padangsidimpuan bulan Juni 2018 mendatang, “tegasnya, sembari mengucapkan terima kasih atas penyambutan ini. (  Ty )

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)