Pjs. Bupati Madina Jalin Silaturahmi Bersama Jurnalis Madina

 

 

Pjs. Bupati Madina, Dahler Lubis saat bersilahturahmi dengan pengurus PWI Madina, diruang kerjanya. Jum’at (09/10). (Foto:MS)

bbnewsmadina.com, Untuk peningkatan dan menjaga sinergitas yang baik antara Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal dengan Insan Pers Mandailing Natal, pada Jum’at sore (09/10) Pjs. Bupati Mandailing Natal Ir. H. Dahler Lubis M.MA menerima kunjungan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Mandailing Natal di ruang kerja Bupati Madina.

Dalam silaturahmi singkat ini Pjs Bupati Mandailing Natal Ir. H. Dahler Lubis M.MA yang didampingi Kepala Dinas Kominfo Mandailing Natal Drs. Sahnan Pasaribu memperkenalkan satu persatu pengurus harian PWI Kabupaten Mandailing Natal kepada Pjs Bupati Madina.

“Inilah perwakilan dari rekan Pers di Mandailing Natal sebagai mitra Pemerintah dalam menyampaikan informasi ketengah masyarakat melalui pemberitaan di Media Elektronik, Media Cetak dan Media Cyber (Media Online),” ungkap Sahnan.

Sementara itu Ketua PWI Madina M. Ridwan Lubis dalam silaturahmi ini mengucapkan terima kasih kepada Pjs. Bupati Mandailing Natal yang telah menerima kunjungan pengurus PWI Mandailing Natal ini.

“Semoga dengan silaturahmi ini dapat meningkatkan sinergitas antara Pemerintah dan Insan Jurnalis di Mandailing Natal.”

Melalui pertemuan ini M. Ridwan Lubis juga menyampaikan kepada Pjs. Bupati tetang program peningkatan kompetensi Wartawan di Kabupaten Mandailing Natal, dan berharap melalui Pjs. Bupati Madina dapat mendukung program pelaksanaan uji Kompetensi Wartawan dengan mempasilitasinya melalui Diskominfo.

“Dengan tujuan agar kedepan diharapkan ada peningkatan kwalitas pemberitaan yang menjadi saran informasi ketengah masyarakat,” ucap Ridwan.

Usai menerima penyampaian dari Ketua PWI Madina, Pjs. Bupati Madina menyampaikan permohonan maaf karena baru hari ini dapat menerima silaturahmi dari PWI Madina.

“Berhubung kepadatan jadwal aktivitas yang dijalankan, mulai dari Penanganan Covid-19 yang perlu ditangani secepatnya agar tidak semakin meningkatnya warga yang terjangkit Covid-19, hingga persiapan penyambutan Gubernur Sumatera Utara dalam rangka Kunjungan kerja ke Mandailing Natal,” ujar Dahler.

Ditengah perbincangan hangat tersebut,  H. Dahler Lubis yang juga saat ini sebagai Kadis Pertanian Provinsi Sumatera Utara memaparkan, walau hanya dengan waktu 2,5 Bulan masa jabatan sebagai Penjabat Sementara Bupati Mandailing Natal, saya selaku putra asli Mandailing Natal harus membuat program pembangunan Mandailing Natal khususnya dari sektor pertanian, dan ini harus kita manfaatkan sebaik mungkin.

“Kedepan ini, saya akan turun ke Desa- Desa untuk melihat langsung kondisi pertanian kita, dan tentang program Asuransi Ternak dan Padi yang mana ketika terjadi kematian ternak dan kerusakan padi saat dilanda bencana akan mendapatkan bantuan kembali, dan ini akan kita perjelas sosialisasinya ke tengah masyarakat,” papar Bupati.

Selain itu Pjs. Bupati Mandailing Natal pun menyampaikan salah satu tugasnya sebagai Pjs ialah menjaga netralitas ASN dalam Pemilu Kepala Daerah Kabupaten Mandailing Natal dimasa Kampanye ini.

“Disini saya kembali mangingatkan agar ASN tetap Netral supaya tidak terkena sanksi sebagaimana telah diatur dalam Peraturan KPU, dan mengenai program uji kompetensi Wartawan ini akan kita tindaklanjuti,” tandas Dahler. (MS)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *