Plh Sekda Madina Buka Festival Nasyid Ke 18 Tingkat Kabupaten Tahun 2019

IMG 20191119 105149

Plh Sekda Madina, saat membacakan pidato Bupati Madina di acara Festival Nasyid Ke 18 di Desa Manisak Kecamatan Rantobaek, Senin malam (18/19). (Foto : DN) 

bbnewsmadina.com, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal menggelar acara Festival Nasyid Ke 18 Tingkat Kabupaten, yang dilaksanakan di Desa Manisak Kecamatan Rantobaek Kabupaten Mandailing Natal, Senin (18-22 November 2019).

Kegiatan ini berthemakan, ‘Dengan pelaksanakan Festival Nasyid kita jalin silaturrahmi antara Pemerintah dengan masyarakat serta bangun generasi muda yang religius, berakhlakul kharimah beradat dan taat beribadat,’ dan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan.

Kegiatan ini di buka oleh Bupati yang diwakli oleh Sekda Madina Gozali Pulungan dan dihadiri oleh para Asisten, para Staf Ahli, para pimpinan OPD, seluruh Camat, seluruh kepala KUA, dan Muspida, serta diikuti oleh kontingen nasyid gruop putra dan putri Kecamatan se Kabupaten Mandailing Natal.

Bupati Mandailing Natal yang diwakili oleh Plh Sekda, Daud Batubara dalam pidatonya saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan, ucapan terima kasih banyak kepada Camat dan Kepala KUA yang telah bersusah payah menyiapkan Kontingennya masing-masing dalam mensukseskan Festival Nasyid Ke 18 Tingkat Kabupaten Tahun 2019.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Camat dan Kepala KUA yang telah susah payah menyiapkan kontingennya untuk mensukseskan kegiatan ini,” ujarnya.

“Disini saya juga mengucapkan apresiasi kepada seluruh masyarakat Manisak dan masyarakat Huta Baringin yang telah bersedia menampung para Kafilah di rumah masing-masing, selama kegiatan ini berlangsung.”

IMG 20190821 WA0010 1

Ia menjelaskan, kegiatan festival Nasyid ini bukan hanya acara seremonial saja, tetapi untuk menumbuh kembangkan syiar-syiar Islam dalam seni Nasyid yang bertujuan untuk melestarikan seni budaya Nasyid itu sendiri.

“Festival Nasyid ini juga sebagai dakwah ditengah-tengah masyarakat Mandailing Natal sebagai serambi Mekkahnya Sumatera Utara, dan memiliki adat istiadat yang sangat dekat dengan akidah agama Islam,” tandasnya.

IMG 20191118 WA0044

Menurut informasi, sebelum kegiatan festival Nasyid ini dibuka dilaksanakan pawai karnaval yang diikuti oleh seluruh kontingen nasyid gruop putra dan putri Kecamatan se Kabupaten Mandailing Natal. (DN)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)