Polres Madina Gelar Konferensi Pers Terkait Ditemukannya 5 Ha Ladang Ganja

bbnewsmadina.com, Tim gabungan Polres Mandailing Natal (Madina) bekerjasama dengan Direktorat Narkoba Polda Sumatera Utara berhasil menemukan 5 Hektar ladang ganja di pegunungan tor simantawa Desa Huta Tinggi Kecamatan Panyabungan Timur, Kamis (5/9) kemarin.

Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji, S.I.K, M.H  melalui Wakapolres Hamonangan Hasibuan, SH, dalam konferensi pers, Senin (9/9) mengatakan, pengungkapan ladang ganja ini berdasarkan dari hasil informasi masyarakat. Menindaklanjutinya, personil Sat Resnarkoba langsung melakukan penyelidikan.

Sabtu (31/8), polisi yang sudah mendapat informasi bergerak menuju ladang ganja di pegunungan tor simantawa di daerah Desa Huta Tinggi Kecamatan Panyabungan Timur. Personil menemukan ladang ganja seluas kurang lebih 5 hektar dengan barang bukti sejumlah 30.000 batang pohon ganja.

Lebih lanjut dijelaskan, personil gabungan Polres Madina melaksanakan pengamanan barang bukti dan melakukan penyelidikan terhadap pelaku penanam ladang ganja tersebut dengan cara personil gabungan melakukan standby atau menginap di sekitar lokasi ladang ganja selama 5 hari.

“Kemudian pada Kamis 5 September 2019, tambahan personil gabungan Polres Madina bersama dengan personil Ditresnarkoba Polda Sumut melakukan penindakan dan pemusnahan ladang ganja tersebut yang dipimpin langsung Ditresnarkoba Polda Sumut, Kombes Pol Hendri Marpaung, SH dan bergabung dengan tim penyelidikan yang dipimpin Kasat Resnarkoba AKP Muhammad Rusli, SH yang telah duluan di lokasi ladang ganja,” ungkapannya.

Selanjutnya personil melakukan pemusnahan barang bukti sekitar 29.734 batang pohon ganja dan sebelum dimusnahkan personil melakukan penyisihan terhadap barang bukti sekitar 266 batang pohon ganja guna untuk sebagai sampel barang bukti ke Polres Madina.

Sementara identitas tersangka kata Wakapolres masih dalam proses lidik. (ZN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *