PPK Kec. Padangsidimpuan Tenggara Selenggarakan Bimtek Bersama PPS

bbnewsmadina.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan selenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait Pencocokan Penelitian (Coklit) serentak data pemilih untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota  Padangsidimpuan tahun 2018 bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kota Padangsidimpuan Tenggara pada Selasa (16/01) bertempat di Aula Kantor Camat Kota Padangsidimpuan Tenggara.

 

Hotma Rido Ranto selaku Divisi SDM dan Parmas KPU Kota Padangsidimpuan yang mewakili Ketua KPU Kota Padangsidimpuan dalam sambutannya menyampaikan bahwa, nantinya KPU Kota Padangsidimpuam bersama 31 Provinsi dan 381 Kabupaten/Kota se Indonesia akan menyelenggarakan kegiatan Coklit Serentak pada tanggal 20 Januari 2018 dan kegiatan ini akan berlangsung hingga tanggal 18 Februari 2018.

Ranto juga mengatakan bahwa sebelum kegiatan Coklit serentak ini dilaksanakan KPU Kota Padangsidimpuan sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui media cetak, media elektronik dan media online, dan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran KPU RI Nomor 36 Tahun 2018 perihal Penyebarluasan Informasi Coklit Melalui Media Sosial KPU.

“KPU Kota Padangsidimpuan sudah memulai melakukan sosialisasi ini melalui media sosial yang dimiliki KPU seperti, Facebook, Instagrama, Youtube dan Website KPU Kota Padangsidimpuan” jelas Ranto.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk dapat memastikan dirinya terdaftar nantinya kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang datang ke rumah-rumah, PPDP yang telah ditunjuk KPU yang akan dilengkapi dengan tanda pengenal seperti Id Card dan lain sebagainya.

 Selanjutnya Ketua PPK Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Maujalo Harahap didampingi Nijamuddin Banurea, Herman Lubis, Noviandi dan Seri Ariska mengatakan “gerakan coklit serentak yang dimaksud adalah kegiatan coklit mendatangi rumah pemilih oleh seluruh PPDP yang telah dipilih dan dilakukan secara serentak pada waktu bersamaan yaitu pada hari Sabtu 20 Januari 2018 sesuai arahan dari KPU Kota Padangsidimpuan.

Maujalo juga menyatakan bahwa selanjutnya kami bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) selaku petugas Ad hock juga akan terlibat secara langsung dalam pemutakhiran data dan ikut mensosialisasikan gerakan Coklit serentak ini. Ia juga menambahkan PPDP yang telah dibentuk nantinya akan memberikan laporan ke KPU Kota Padangsidimpuan. (Ty).

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)