Proses Berobat Di Medan, Satu Warga Padangsidimpuan Positif Covid-19

IMG 20200511 WA0002

Peta Sebaran Covid-19 Provinsi Sumatera Utara

bbnewsmadina.com, Peta sebaran Covid-19 Provinsi Sumatera Utara per Jumat 8 Mei 2020 pukul 16;00, yang diumumkan Biro Humas Keprotokolan Setdaprovsu membuat geger warga Kota Padangsidimpuan karena pada peta tersebut 1 PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan 1 orang meninggal dunia.

Sementara data di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Padangsidimpuan hanya ada satu PDP dan satu meninggal dunia. Artinya, sama sekali tidak ada warga yang positif Covid-19.

Penelusuran media, Minggu (10/5), pasien positif Covid-19 tersebut memang warga Kota Padangsidimpuan. Namun karena proses perobatan penyakit yang diidapnya, sejak akhir tahun 2019 pasien tersebut bertempat tinggal sementara di Kota Medan.

Kadis Kesehatan Kota Padangsidimpuan Sopian Subri Lubis mengatakan, pihaknya sudah mempertanyakan hal ini ke Dinas Kesehatan Pemprovsu. Diperoleh jawaban, pasien yang positif itu telah meninggal dunia 21 April 2020 dan dikebumikan di Simalingkar, Medan.

Sesuai data yang diperoleh, pasien tersebut seorang perempuan berusia 54 tahun, atas nama Ani Sihaloho. Tercatat sebagai warga Gang Merak, Jalan Sudirman, Kel. Losung Batu, Kec. Padangsidimpuan Utara.

Berdomisili sementara di Jalan Bahagia No.28, By Pass Kota Medan, dalam rangka berobat. Namun identitasnya masih tercatat sebagai warga Kota Padangsidimpuan dan terpapar Covid-19 di Kota Medan.

Sementara satu PDP yang dimaksud dalam peta tersebut adalah seorang warga Kabupaten Langkat yang ziarah ke Kota Nopan, Kab. Mandailing Natal, dan sakit saat tinggal di rumah saudaranya di Gang Afiat, Jalan Kenanga Kota Padangsidimpuan.

Saat ini, PDP tersebut diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padangsidimpuan dan sudah diambil swab. Sedangkan pasein meninggal dunia yang tercatat dalam peta sebaran Covid-19 Prov. Sumut itu adalah PDP 01 yang menghembuskan nafas terakhir saat dirujuk ke RSUP Adam Malik Medan dan hasil swabnya negatif.(Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)