Peringatan HKN Ke 55 Di Madina, Diwarnai Dengan Mogok Kerja Oleh Puluhan Petugas Kesehatan

IMG 20191120 211453

Puluhan petugas kesehatan Puskesmas Longat mogok kerja, Rabu (20/11). (Foto : Istimewa) 

bbnewsmadina.com, Puluhan tenaga honorer dan Aparatur Sipil Negara (ASN) tenaga kesehatan yang bekerja di Puskesmas Longat, Kecamatan Panyabungan Barat, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara melakukan mogok kerja, yang berketepatan juga pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 55 tahun 2019, Rabu (20/11).

Puluhan petugas kesehatan tersebut sudah beberapa hari ini melakukan mogok kerja sebagai bentuk protes terhadap Kepala Puskesmas yang diduga tidak memberikan hak para bidan dan perawat Puskesmas dari dana BOK tahun 2018 dan Insentif BPJS selama 7 bulan di tahun 2019 ini.

Salah seorang pegawai Puskesmas Longat yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, “kami mogok kerja karena menuntut hak kami dari dana BOK tahun 2018 lewat dan Insentif BPJS tahun 2019 yang sampai saat ini tidak dibayar oleh Kepala Puskesmas Longat Melvia siregar,” pungkasnya.

Menurut informasi yang diperoleh, puluhan pegawai Puskesmas tersebut sudah melaporkan hal ini kepada DPRD Madina pada Selasa kemarin (19/11).

Mereka juga berharap agar tuntutan ini segera diselesaikan kalau tidak agar Kapus tersebut diganti, dan mereka juga mengancam akan melakukan mogok kerja jika permasalahan ini belum juga diselesaikan.

“Kami berharap supaya hak kami diselesaikan kalau tidak, Kapus kami itu diganti,” pinta mereka.

Pantauan bbnewsmadina.com dilokasi,  justru hal yang sebaliknya disampaikan salah seorang petugas Puskesmas tersebut.

Ia mengatakan tidak ada yang mogok kerja di Puskesmas, melainkan mereka sedang menghadiri acara HKN (Hari Kesehatan Nasional) yang berlangsung hari ini di Taman Raja Batu, ucapnya.

Puskesmas tersebut nampak sunyi dan saat awak media ingin konfirmasi terkait hal ini Kapus tersebut tidak berada diruang kerjanya. (DN)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)