Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Pjs. Ketua TP PKK Madina Serahkan Bantuan Masker Di Kecamatan Siabu

 

Pjs. Ketua TP PKK Madina, Ny. Lely Dahler Lubis saat mensosialisasikan pemakaian masker demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Siabu, Jum’at (15/10). (Foto:MS)

bbnewsmadina.com, Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease – 19 (Covid-19) di Kabupaten Mandailing Natal yang kebelakangan ini sudah menjadi Zona Merah penyebaran Covid-19 menjadi perhatian bagi Pjs Ketua TP PKK Kabupaten Mandailing Natal Ny Lely Dahler Lubis, bertempat di Aula Kantor Camat Kecamatan Siabu pada Jum’at 16/10 Pjs Ketua TP PKK Kabupaten Mandailing Natal melakukan kegiatan Sosialisasi Penggunaan Masker dan menyerahkan bantuan Masker kepada kader Penggerak PKK se Kecamatan Siabu.

Pada acara Sosialisasi tersebut dihadiri Camat Siabu Ali Himsar Nasution, Kapolsek Siabu Iptu A.Nasution, Danramir 12/Siabu di Wakili Serma Zulkifli dan Muspika Kecamatan Siabu, serta Ibu-Ibu PKK Se Kecamatan Siabu.

Camat Siabua, Ali Himsar Nasution dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pjs. Ketua TP PKK dan telah memberikan bantuan masker.

“Dengan bantuan masker yang diberikan ini sangat membantu dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, dimana akhir ini terdapat 4 orang terkonfirmasi Covid-19 di Kecamatan Siabu dan telah menjalani penanganan serta isolasi di Bagas Godang Kabupaten Mandailing Natal.”

“Dengan adanya batuan masker ini akan sangat membantu Kecamatan Siabu yang memiliki cukup luas wilayahnya, sehingga akibat keterbatasan anggaran tidak dapat dijangkau dengan merata dalam pembagian masker terhadap masyarakat, dan dengan adanya bantuan masker ini sangat membantu dalam menerapkan Protokol Kesehatan,” ungkap Camat.

Sementara itu Kepala Puskesmas Siabu Dr. Saleh Usman sebagai Nara sumber menyampaikan tentang perlunya penggunaan masker disaat pandemi Covid-19 ini.

“Penggunaan masker itu untuk mencegah kita dari tertular dan menularkan Virus, gunakan masker dengan baik, mari kita menjadi contoh dan panutan bagiasyarakat kita, mari kita terapkan prilaku Protokol Kesehatan Covid-19 dengan menggunakan Masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan dengan menjaga jarak, mari kita jaga bersama agar Covid-19 hilang dari Kecamatan Siabu dan Kabupaten Mandailing Natal,” paparnya.

Sedangkan Pjs. TP PKK Kabupaten Mandailing Natal Ny. Lely Dahler Lubis dalam arahannya mengungkapkan, untuk mencegah tertular dari Covid-19 mari kita taati Protokol Kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak dengan menghindari berkerumun guna mencegah penularan Covid-19.

Ny. Leli Dahler Lubis pun mengajak Ibu-Ibu TP PKK Desa untuk menjadi pelopor ketaatan terhadap Protokol Kesehatan Covid-19, tambahnya.

Pada kegiatan ini Pjs. Ibu Ketua TP PKK Madina, Ny. Dahler Lubis juga menyerahan bantuan masker sebanyak 21.600 Pcs, yang diberikan secara simbolis kepada Camat Siabu Ali Himsar Nasution, dan juga kepada Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Siabu, yang disaksikan Kapolsek Siabu Iptu A.Nasution, Perwakilan Koramil 12/Siabu Serma Inf Zulkifli, Kepala Puskesmas Siabu Dr. Saleh Usman serta seluruh Kader TP PKK se Kecamatan Siabu. (MS)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *