Ramadhan, Dinkes Madina Gelar Sunatan Massal Gratis

foto : Staf Puskesmas saat melakukan prosesi khitan massal, Jum’at (1/6).(LBS)

bbnewsmadina.com, Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal (Dinkes Madina) melalui seluruh Upt. Puskesmas selama bulan suci ramadan 1439 H dalam kurun waktu sepekan yang dimulai dari tanggal 28 Mei – 2 Juni 2018 menggelar Sunatan Massal secara gratis.

Salah satu Upt Puskesmas yang dipantau media yakni Upt Puskesmas Panyabungan Selatan. Saat melaksanakan sunatan massal pihak Puskesmas Kayu Laut terdebut menerjunkan 3 tim medis yang dibantu puluhan tenaga kesehatan lainnya untuk mengkhitankan puluhan anak-anak yang taraf ekonominya kurang mampu di wilayah Kecamatan Panyabungan Selatan.

Kepala Puskesmas Kayu Laut drg. Erdy Effendi Nasution disela berjalannya kegiatan sosial tersebut jum’at (1/6)  kepada media mengatakan selain sunatan massal tidak dipungut biaya, para peserta yang ikut sunatan juga diberikan kain sarung.

 

Kemudian imbuhnya, kegiatan Sunatan Massal ini juga bertujuan untuk memberikan pelayanan prima yang secara langsung dapat menyentuh masyarakat dengan harapan menjaga higienis diri sendiri dan keluarga.

 

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan dr. Syarifuddin Nasution kepada media melalui seluler menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua personil yang terlibat dalam kegiatan sosial sunatan massal gratis yang digelar selama sepekan di bulan suci ramadhan 1439 H ini.

“Kegiatan sosial sunatan gratis ini Insha Allah akan terus kita lakukan dalam setiap tahunnya di bulan suci ramadhan dan akan menjadi agenda tahunan pada saat anak libur sekolah. Dan Semoga kegiatan ini jadi amal ibadah buat kita semua,” ungkapnya.

 

Lanjutnya, menurut hemat saya pelaksanaan kegiatan sunatan Massal ini sangatlah mulia karena selain menjalankan perintah syariat islam, kita juga telah menjalankan program Pemerintah yang telah di canangkan Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution yakni terkait kesehatan individu masyarakat. (LBS)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

iklan-kb

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)