Rapat Dengan Yayasan Pendidikan Madina, Bupati Bahas Peningkatan STAIN Menjadi UIN

Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution ketika bertemu dengan Ketua Umum Yayasan Pendidikan Madina, Komjend (Purn) Pol. Saud Usman Nasution, Ketua Yayasan Pendidikan Madina, Lokot Zein Nasution dan Bendahara Yayasan Pendidikan Madina, Saleh Lubis membahas pembangunan kampus STAIN di Torsiojo Kotanopan sebagai upaya peningkatan STAIN Madina menjadi UIN Madina, Rabu (29/1) malam di Jakarta. (Foto: Istimewa)

bbnewsmadina.com, Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs Dahlan Hasan Nasution saat bertemu dengan Yayasan Pendidikan Madina melakukan pembahasan terkait peningkatan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) menjadi Universitas Islam Negeri (UIN), Rabu (29/1) malam di Jakarta.

Pertemuan antara Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution didampingi Asisten II, Drg Ismail Lubis dan Kadis PUPR Madina, Subuki Nasution dengan Ketua Umum Yayasan Pendidikan Madina, Komjend (Purn) Pol. Saud Usman Nasution, Ketua Yayasan Pendidikan Madina, Lokot Zein Nasution dan Bendahara Yayasan Pendidikan Madina, Saleh Lubis, juga sekaligus membicarakan terkait pembangunan kampus STAIN Madina yang ada di Tor Siojo Kecamatan Kotanopan.

Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution melalui Kabag Humasy dan Protokol Pemkab Madina, M Wildan Nasution kepada bbnewsmadina.com via seluler menjelaskan, pembahasan pembangunan kampus STAIN di Tor Siojo kecamatan Kotanopan, erat kaitannya dengan akan ditingkatkannya STAIN Madina menjadi UIN Madina.

“Pertemuan Pak Bupati dengan Yayasan Pendidikan Madina di Jakarta malam ini dilakukan usai Pak Bupati sebelumnya rapat dengan Forum Percepatan Pembangunan Tabagsel (FPPT) dengan Kepala Daerah (KDH) se-Tabagsel dan Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia (KSP RI) Jenderal (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.I.P”.jelasnya

Dia juga mengatakan, pembangunan Kampus STAIN di Tor Siojo Kecamatan Kotanopan ini juga merupakan bagian dari program percepatan pembangunan khususnya di dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Madina. (LBS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *