Sambutan Wali Kota Padang Sidempuan Pada Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution. SH saat mengikuti peringatan Nuzulul Qur’an di Mesjid Syeikh Islam Maulana, Selasa (19/04/22). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Pemerintah Kota Padang Sidempuan memperingati Nuzulul Qur’an 1443 H, di Masjid Syeikh Islam Maulana (Masjid Raya Lama), Selasa (19/4).

Dalam memperingati Nuzulul Qur’an 1443 H, Wali Kota didampingi oleh Wakil Wali Kota, Kakan Kemenag, para Asisten, para Staf Ahli, Unsur pimpinan OPD, Camat Padang Sidempuan Utara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat setempat.

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peristiwa Nuzulul Qur’an yang bertepatan pada Bulan Ramadan, yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Qu’ran sebagai petunjuk bagi manusia.

Maka dari itu, Beliau berharap dengan memperingati Nuzulul Qur’an, masyarakat Padang Sidempuan semakin mencintai Al-Qur’an sehingga keberkahan senantiasa menaungi kota yang sama-sama kita cintai ini.

“Malam ini saya Sangat berbahagia bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan warga Wek II, dibulan suci ini marilah sama-sama kita tingkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ungkap Wali Kota.

Sedangkan Camat Padang Sidempuan Utara Nanda Alfina mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan jajaran yang telah memilih Masjid Syekh Islam Maulana di Kelurahan Wek II sebagai tuan rumah peringatan Nuzulul Qur’an.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Wali Kota Padang Sidempuan dan jajaran yang telah memilih Masjid Syekh Islam Maulana sebagai tuan rumah peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H,” ujarnya.

Acara ditandai dengan rangkaian buka puasa bersama, Shalat Maghrib berjamaah, Shalat Isya berjamaah, dan sholat tarawih, serta pemberian santunan kepada Anak Yatim, bantuan pembangunan Masjid kepada BKM Masjid Syeikh Islam Maulana.

Dan peringatan Nuzulul Qur’an tersebut diisi dengan Tausyah Al Ustadz Dr. Sufrin Efendi Lubis, Lc. (Ty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *