SD Negeri 002 Sihepeng Terima Bantuan Mobiler

Dinas Pendidikan Madina saat Salurkan Bantuan Mobiler untuk SD 002 Sihepeng, Selasa (3/12), (Foto:LBS)

bbnewsmadina.com, Guna memberikan kenyamanan dalam meningkatkan minat belajar murid. Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal (Disdik Madina) menyerahkan bantuan mobiler kepada SDN 002 Sihepeng Kecamatan Siabu, Selasa (3/12).

Sekretaris Dinas Pendidikan, H Gong Matua SPd didampingi Kepala Bidang Dikdas, Andriansyah Siregar dan Kasi Prasarana Abdi Pulungan menyerahkan langsung mobiler dengan rincian meja belajar 20 buah dan kursi 40 buah yang diterima Kepala SDN 002 Sihepeng Bustanuddin SPd didampingi Korwil 4, Rustam Hasibuan.

Sekretaris Dinas Pendididikan, H. Gong Matua, S. Pd kepada bbnewsmadina.com menjelaskan bahwa sebelumnya, SDN 002 ini juga telah mendapat bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan rehab lima ruang kelas. Yang mana sudah cukup lama sekolah tersebut tak pernah mendapat bantuan pembangunan atau rehab.

“Semoga mobiler yang kita serahkan ini bisa bermanfaat kepada sekolah, khususnya anak-anak agar bisa belajar lebih baik dan lebih nyaman. Dan harapan kita, semoga mobiler ini bisa dirawat dengan baik, dan Alhamdulillah semua yang di ruang kelas sekarang sudah baru”.sebutnya

Kabid Dikdas Madina, Andriansyah Siregar menambahkan, untuk SDN 002 Sihepeng, ada lima ruang kelas yang baru dibangun tahun ini. Kemudian yang mendapat rehab ada lima ruang kelas.

“Saat ini pembangunannya semua sudah hampir rampung, sementara mobiler yang sudah kita salurkan untuk satu ruang kelas dulu, dan untuk sisanya akan menyusul”.tegasnya

“Sudah lama sekolah itu belum pernah direhab, baru sekarang terealisasi. Dan semuanya tuntas untuk lima ruang kelas. Tentu harapan kita bangunan baru dan mobiler yang baru bisa dimanfaatkan dan menambah semangat belajar bagi anak-anak peserta didik,” tambah Andriansyah bersama Kasi Sarana dan Prasarana, Abdi Pulungan.

Sementara itu Kepala SDN 002 Sihepeng, Bustanuddin, S. Pd menuturkan, ucapan terima kasihnya atas pembangunan rehab ruang belajar dan bantuan mobiler dari dinas pendidikan.

“Kami akan merawat ini dengan baik, pembangunan ini sudah lama kami nanti, Alhamdulillah sudah terelisasi. semoga ini menambah semangat belajar anak-anak,” ucapnya. (LBS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *