Sebelum Mendaftar ke KPU, Pasangan Dahlan-Aswin Di Upa-upa Oleh Raja-Raja & Tokoh Adat

IMG 20200904 WA0001

 

IMG 20200906 234028

Pasangan Dahlan-Aswin saat di upa-upa oleh Raja-raja Mandailing Natal di Sopo Godang Huta Siantar, Minggu (06/09). (Foto:DN)

bbnewsmadina.com, Pasangan Dahlan-Aswin menjalani prosesi upa-upa oleh raja-raja yang ada di Mandailing Natal sebelum berangkat mendaftar ke KPU Madina sebagai peserta pemilihan Kepala Daerah pada 9 Desember mendatang.

Prosesi upa-upa ini dilaksanakan di Sopo Godang Huta Siantar, Minggu (06/09) yang disaksikan oleh ribuan masyarakat dan 150 tokoh adat Kabupaten Mandailing Natal, dan seluruh pengurus partai pengusung.

Dahlan Hasan Nasution pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh Raja-Raja dan seluruh Tokoh Adat di Mandailing Natal dan juga kepada seluruh etnis yang ada di Mandailing Natal.

“Alhamdulillah sebelum berangkat mendaftar ke KPU, kami di Doakan dan di upa-upa, ini merupakan untuk mengembalikan Mandailing kepada Mandailing, karena Mandailing itu tidak terlepas dari adat budaya, dan jangan pernah berpisah antara Pemerintah dengan ulama dan juga tokoh adat, agar Mandailing ini kembali seperti yang di inginkan oleh para leluhur kita.”

“Yang saya takutkan tadi saya melihat ribuan masyarakat ikut untuk mengantar kami ke kantor KPU, tetapi ini semua tidak bisa saya batasi karena masyarakat menginginkan untuk mengantar kami ke KPU, dan semua tetap mengikuti protokol kesehatan,” ujarnya.

IMG 20200907 000521

Dahlan juga berharap agar kedepan Forum Adat ini lebih kuat dan sejajar dengan para Ulama di tengah-tengah masyarakat, karena selain agama adalah adat budaya.

Pantauan di lapangan, setelah di upa-upa, pasangan Dahlan-Aswin yang berpakaian adat khas Mandailing  menyantuni anak yatim piatu sebanyak 100 orang sebelum berangkat mendaftar ke KPU Madina. (DN)

IMG 20200906 235445

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)