Sekda Madina Buka Workshop Penilaian Proposal Kelompok Tani Hutan

 

bbnewsmadina.com, Sekretaris Daerah Mandailing Natal (Sekda Madina) membuka acara workshop penilaian proposal kelompok tani hutan yang diselenggarakan UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) wilayah lX Panyabungan, Kamis (18/7) di Aula Hotel Abara, Lintas Timur, Panyabungan.

Dalam kesempatan itu, Sekda menyampaikan dukungan Pemda Madina. “Pemda menyambut baik dan memberikan dukungan penuh, sehingga melalui program KPH wilayah lX ini kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut dapat meningkat,” ujarnya.

Kepada kelompok tani hutan, Sekda berharap agar workshop tersebut diseriusi sehingga program – program dapat dilaksanakan dengan baik. “Dana hibah yang akan dikucurkan kementerian ini agar dapat dikelola dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan. Melalui program ini, masyarakat , Kepala Desa dan Camat harus bekerjasama sehingga program dapat berjalan sukses,” tegas Sekda.

Sebelumnya, Kepala UPT KPH wilayah lX Panyabungan, Herianto melaporkan, bahwa peserta kegiatan workshop penilaian proposal yakni kelompok tani hutan, para kepala desa wilayah KPH lX dan tim penilai.

Sementara jumlah kelompok tani hutan yang akan mendapatkan bantuan dari kementerian, kata Herianto, hanya 10 (sepuluh) kelompok. “Jumlah proposal kelompok tani hutan yang diajukan masyarakat sebanyak 12 proposal. Semuanya akan dinilai Tim penilai untuk kelayakannya,” jelasnya. (ZN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *