Sekda Tapsel Pimpin Apel Gabungan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Prokes Covid-19

 

Sekdakab Tapsel saat memimpin apel gabungan operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di Halaman alun-alun pasar Sipirok, Kamis (08/10). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan (Sekdakab Tapsel), Parulian Nasution memimpin apel gabungan dalam rangka Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di halaman Alun-alun Pasar Sipirok, Kamis (8/10).

Sekda Tapsel Parulian Nasution dalam arahannya menyampaikan, Operasi Yustisi ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan agar semua terhindar dari Covid-19.

Operasi yustisi ini dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tapsel, seluruh pelanggar protokol kesehatan terutama yang tidak menggunakan masker akan kita beri tindakan sangsi berupa tegoran lisan atau tegoran tertulis, tegoran sosial, penyitaan KTP untuk beberapa waktu paling lama 15 hari, dan tidak diberikan layanan publik dalam waktu 30 hari.

Tindakan tersebut sesuai Perbup No 49 tahun 2020 tentang Pedoman Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Tapanuli Selatan, terang Parulian.

“Sampaikan informasi ini sesuai dengan anjuran pemerintah, ini adalah peran kita bersama untuk mensosialisasikan kepada masyarakat secara keseluruhan tanpa mengenal lelah,” ujar Parulian.

Ia menambahkan, tim gabungan ini walaupun berbeda lembaga tapi hakikatnya adalah sama, bagaimana sinergitas untuk mencapai sebuah pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Menurutnya, kalau dilihat dilapangan cukup banyak masyarakat yang enggan memakai masker, ini adalah tugas bersama untuk menyampaikan tentang betapa pentingnya memakai masker.

Terakhir Sekda juga menyampaikan kepada seluruh peserta apel gabungan agar dalam melaksakan tugas dilapangan tetap humanis dan jangan ada keragu raguan. “Mari sama-sama kita berdo’a, supaya semua kegiatan kita ini mendapat ridha dari Allah SWT, Amin,” imbuhnya.

Turut hadir, Asisten II Moh Said, Asisten III Ahmad Buchori Siregar, Kepala Satpol PP Zulkifli Harahap, Kadis BPBD Tapsel Ilham Suhardi, Sekretaris Perhubungan Akbar Tanjung, unsur TNI, Polri dan Kejaksaan. (Ty)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *