Sekwan Nasional KEK Dan Tim Tinjau Lokasi Ke Batahan

IMG 20190823 214051
foto : Sekwan Nasional KEK, Enoh Suharto Pranoto bersama tim saat meninjau lokasi kesiapan KEK pelabuhan Palimbungan di Kecamatan Batahan Kabupaten Madina, jum’at (23/8).(JBL)

bbnewsmadina.com, Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, mulai dari tanggal 22 Agustus hingga 24 Agustus 2019. Sekretaris Dewan (Sekwan) Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Enoh Suharto Pranoto dan tim melakukan peninjauan lokasi kesiapan KEK di kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Sekwan Nasional KEK, Enoh Suharto Pranoto dan tim saat melakukan peninjauan lokasi juga ditemani Kadis Pertanian Madina, Taufik Zulhandra, Kadis Pertanahan Madina, Akhmad Faisal, Camat Batahan, Irsal, Kabid Kominfo, Wildan Nasution dan masyarakat Kecamatan Batahan.

Kabid Kominfo Madina, Wildan Nasution kepada bbnewsmadina.com  jum’at (23/8) menjelaskan bahwa dalam beberapa hari ini agenda peninjauan lokasi kesiapan KEK di Kecamatan Batahan berjalan lancar.

“Alhamdulillah, setelah kita menemani Sekwan Nasional KEK, Enoh Suharto Pranoto melakukan peninjauan lokasi kesiapan KEK di Kecamatan Batahan semua berjalan lancar”.ujarnya

IMG 20190821 WA0010

Saat peninjauan ke sejumlah lokasi yang ada di Kecamatan Batahan sebagai cikal bakal KEK. Sekwan Nasional KEK terlihat puas dan merasa Kecamatan Batahan yang di canangkan sebagai daerah KEK akan mampu menjadi kawasan yang maju dengan didukung oleh sarana yang memang pas buat pusat perindustrian dan pariwisata”.ungkapnya

Kemudian sambungnya, Team dari dewan Nasional KEK telah meninjau Pelabuhan Palimbungan yang salah satu infrastruktur pendukung untuk KEK, akses jalan dari  Batahan ke Pelabuhan serta rencana Pembangunan Jembatan di sungai Muara batahan yang menghubungkan Batahan ke Jalan penghubung pelabuhan yang nantinya bisa sebagai dermaga untuk bersandarnya transportasi laut. Panorama laut dan bibir pantainya yang indah, juga sangat menjanjikan akan dapat mengundang investor untuk berinvestasi.

“Maka, bila dilihat dari lokasi kesiapan KEK di Kecamatan Batahan ini, di yakinkan nantinya akan dapat benar-benar menjadi kawasan yang maju dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Apalagi Kecamatan Batahan juga memiliki beberapa perusahaan perkebunan didalamnya”.pungkasnya

Wildan menambahkan, hasil dari peninjauan lokasi kesiapan KEK di Kecamatan Batahan ini, akan di laporkan Sekwan Nasional KEK ke pusat. Dan kita juga berharap semoga kerja keras kita ini mendapat dukungan dari semua pihak demi untuk peningkatan ekonomi masyarakat Madina ke depan. (LBS)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)