Sertijab Kepala Dinas Pendidikan Madina, Kadis Lama Diberhentikan, Gong Matua Jabat Plt Kadis Pendidikan

Kantor BKD Madina.

bbnewsmadina.com, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Madina melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) di ruangan Sekretaris Daerah. Senin (3/8) pagi.

Adapun jabatan yang diserahterimakan ialah jabatan Kepala Dinas Pendidikan Jamila SH diserahkan ke Gong Matua Nasution, sebagai PLT Kepala Dinas Pendidikan Madina untuk saat ini.

Sertijab itu dipimpin oleh Sekretaris Daerah Gozali Pulungan yang tanpa dihadiri oleh Kadis Pendidikan yang lama Jamila SH. Senin (3/8) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Madina Riswan Harahap melalui Kabid Mutasi Kirsa Ahmad membenarkan perihal sertijab tersebut.

“Iya benar, tadi pagi sekitar pukul 09.00 Wib kita ada sertijab. Yang sertijab hanya satu jabatan, yakni jabatan Kepala Dinas Pendidikan Jamila SH diserahkan kepada Gong Matua Nasution sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Pendidikan,” kata Kirsa menanggapi Metro Tabagsel. Senin (3/8) di ruangannya.

Ia menyebut sertijab yang dipimpin oleh Sekda ini hanya dihadiri oleh Gong Matua Hasibuan yang juga menjabat sebagai Sekretaris Pendidikan. Sementara Kadis Pendidikan yang lama Jamila tidak berhadir.

“Kadis yang lama tidak berhadir, alasannya kita tidak tahu, kalau undangannya sudah kita sampaikan di hari Sabtu kemaren,” katanya.

Ia menerangkan kalau Kadis Pendidikan yang lama ini sudah diberhentikan oleh Bupati Madina dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Pendidikan Madina.

“Beliau diberhentikan bukan karena pensiun, alasan pemberhentian (maaf) bukan ranah saya yang menjawab itu. Untuk SK pemberhentiannya bisa diminta di bagian pengembangan, karena bukan bidang saya,” sebutnya menanggapi.

Menguatkan jawabannya itu, Kirsa juga sekilas memperlihatkan ke Harian Metro Tabagsel Surat Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengenai persetujuan pemberhentian Kadis Pendidikan Madina Jamila SH.

Dalam Surat yang ditunjukkannya itu ditetapkan di Jakarta 20 Juli dengan nomor 800/4168/SJ. Hal dalam Surat itu bertuliskan Segera.

Untuk keterangan Perihalnya yakni Pertimbangan Pelaksanaan Hukuman Disiplin Tingkat Berat. Tembusan Surat ditujukan kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Terlihat dalam Surat mantan Kapolri itu ada beberapa poin mengenai penjelasan pelanggaran berat yang dimaksudkan ke Kadis Pendidikan Madina Jamila SH selama menjabat menjadi Kepala Dinas Pendidikan. (SR)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *