Setelah Dinayatakan Sehat Kembali, Pjs Bupati Madina Antar 3 Pasien Covid-19 Kekeluarganya

 

Pjs. Bupati Madina Dahler Lubis saat ikut mengantar pasien positif covid-19 yang sudah sembuh ke rumah orang tuanya, Senin (12/10). Foto:MS.

bbnewsmadina.com, Sesudah menjalani isolasi dan perawatan di Bagas Godang Kabupaten Mandailing Natal, Desa Purba Baru Kecamatan Lembah Sorik Marapi, 3 Pasien Isolasi dinyatakan sehat dan diantar kembali ke Rumah keluarganya, penghantaran ini langsung di pimpin oleh Pjs. Bupati Mandailing Natal Ir. H. Dahler Lubis pada Senin (12/10).

Ketiga Pasien tersebut langsung diantar kepada orang tuanya masing-masing, yaitu: M. Husein Lubis (26 Tahun) di antar langsung ke Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, M. Rizki Azis Lubis (21 Tahun) yang diantar langsung kepada orang tuanya di Kelurahan Sipolu – Polu Kecamatan Panyabungan, dan yang terakhir pasien covid-19 M. Yasin alias Bos Gank (45 tahun) yang sudah sehat tersebut diantar ke keluarganya ke Banjar Sehat Kelurahan Panyabungan II.

Pada saat menyerahkan kepada Keluarga Pasien yang telah dinyatakan sehat ini Pjs Bupati Mandailing Natal Ir. H. Dahler Lubis menyampaikan, bahwa pasien ini telah dinyatakan bebas Covid-19 dan sehat tanpa ada ganguan lain, dan selama dalam Isolasi kesemuanya mendapat pelayanan kesehatan dengan baik, dan keperluan selama Isolasi di Bagas Godang juga diberikan dengan baik.

Pjs Bupati Madina juga berharap agar kesemua pasien yang sembuh dan selesai Isolasi dapat menjadi pelopor penggerak bagi masyarakat untuk mentaati Protokol Kesehatan Covid-19.

Dahler Lubis pun menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mentaati Protokol Kesehatan Covid – 19 dengan tetap menggunakan masker, sering mencuci tangan dan juga menghindari kerumunan serta menjaga jarak.

Pemulangan Pasien Covid -19 yang telah dinyatakan sehat dan bebas Covid-19 juga turut didampingi Kepala Dinas Kesehatan Madina Dr. Syarifuddin Nasution, Ketua Satgas Penanganan Covid -19 Penempatan Isolasi Bagas Godang Dr. Mhd Faisal, juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kadis Kominfo Madina Drs. Sahnan Pasaribu, Kadis Sosial, dan Camat Panyabungan Drs. Idris Batu Bara.

Sementara itu salah satu pasein yang sudah dinyatakan sehat M. Yasin / Boss Gank (45 Tahun) mengatakan dalam masa Isolasi selama 10 hari dirawat, kami mendapatkan pelayanan dengan baik, diberikan vitamin dan pengobatan.

“Tidak ada yang menakutkan selama dalam masa isolasi tersebut dan saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19,” ungkapnya. (MS)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *