Siap-siap! Jelang Lebaran, Polres Tapsel Akan Tertibkan Pedagang Petasan dan Tembak-Tembakan

Personil Polres Tapsel saat menghimbau para pedagang petasan dan tembak-tembakkan di wilayah hukum Polres Tapsel. (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya menjelang Idul Fitri 1443 H, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, beserta jajaran akan menggelar penertiban terhadap pedagang yang menjual petasan dan mainan tembak-tembakan.

“Sebab, hal itu dikuatirkan mengganggu kenyamanan maupun keselamatan orang lain, terlebih dapat berbahaya bagi diri sendiri,” tegas Kapolres usai mengikuti zoom meeting bersama Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi, dan instansi pusat terkait lainnya, di ruang Vidcon Mako Polres setempat, Kamis (14/4/2022) pagi.

Menurut Kapolres, penertiban terhadap hal tersebut, diharap dapat menekan dampak buruk yang dikuatirkan timbul di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, penertiban petasan dan mainan tembak-tembakan diharap dapat memberi rasa aman dan nyaman ke masyarakat yang sedang jalani ibadah puasa Bulan Suci Ramadhan.

“Harapan saya, dengan adanya penertiban ini, dapat mendorong anak-anak kita yang ada di wilayah hukum Polres Tapsel untuk senantiasa memanfaatkan momen Bulan Suci Ramadhan dengan mengisinya lewat kegiatan-kegiatan positif,” harap Kapolres.

Tak lupa, Kapolres juga perintahkan jajaran Polres Tapsel untuk menggandeng Kodim 0212/TS, Yon C Sat Brimob Polda Sumut, maupun instansi lainnya, menggelar giat Patroli Skala Besar. Gunanya, kata Kapolres, tidak lain hanya untuk ciptakan situasi Kamtibmas kondusif serta mencegah penyebaran Covid-19.

Turut hadir mengikuti zoom meeting antara lain, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Sekda Paluta H Burhan Harahap, Danyon C Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega, Pasi Ops Kodim 0212/TS Kapten Inf Anahar Jusar, Wakapolres Tapsel Kompol Rahman Takdir Harahap, Kakan Kemenag Ihwan Nasution, para PJU Polres Tapsel, maupun para OPD terkait, baik dari Tapsel atau Paluta. (Ty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *