Silahturahmi Dengan Warga Silayang-Layang, Wali Kota Padangsidimpuan : “Mari Bersama-sama Menjaga Wilayahnya Dari Bahaya Narkoba”

IMG 20200904 WA0001

 

IMG 20210115 WA0042

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH bersama Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini saat silaturahmi dengan masyarakat Silayang-Layang Kelurahan WEK II Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Jum’at (15/1/21). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH bersama Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini silaturahmi dengan masyarakat Silayang-Layang Kelurahan WEK II Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Jum’at (15/1/21) sekira Pukul 09.00 WIB.

Pertemuan tersebut diinisiasi oleh Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini untuk merangkul seluruh pemangku kepentingan bersama-sama memberantas bahaya peredaran narkoba di Kelurahan WEK II.

“Pasalnya, berdasarkan pengaduan warga masyarakat yang telah resah dengan adanya peredaran narkotika di kampung tersebut,” ujar Juli.

Beliau juga membenarkan hal tersebut, terbukti dengan adanya penangkapan pengedar dan penyalahgunaan narkoba yang diusut oleh Polres Padangsidimpuan yang berlokasi di daerah tersebut.

“Warga khawatir, dengan adanya ancaman bahaya peredaran narkotika di kampungnya dapat merusak generasi muda, anak-anak mereka.”

Kapolres pun mengajak masyarakat untuk terlibat dalam pemberantasan peredaran narkoba, dengan memberikan aduan kepada Polres baik langsung maupun lewat pesan seluler.

Sementara itu, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH mendorong warga WEK II untuk bersama-sama menjaga wilayahnya dari bahaya narkoba.

Beliau juga menghimbau masyarakat untuk menerapkan sanksi sosial terhadap pelaku yang telah terbukti terlibat dalam peredaran narkoba.

“Saya berpikir ada baiknya bila warga WEK II di Silayang-layang ini rembuk bersama untuk memberlakukan sanksi sosial misalnya mencoret pelaku yang terlibat narkoba dari STM (Serikat Tolong Menolong), anso ulang adong na pature ia di huta on”, ujar Irsan Efendi.

“Saya menghimbau warga untuk menerapkan jam malam, dan peduli terhadap keluar masuknya orang tidak dikenal yang hendak masuk ke kampung ini.”

IMG 20210115 WA0037

“Jangan acuh tak acuh bapak ibu, siapa saja yang hendak datang ke kampung ini tidak salah untuk ditanya maksud dan tujuannya, upaya-upaya tersebut merupakan bentuk dukungan warga kepada penegak hukum dalam hal ini Polres Padangsidimpuan,” ungkap Wali Kota.

Dalam pertemuan tersebut warga juga meminta untuk di fasilitasi kegiatan olahraga dan kegiatan lubuk larangan dengan harapan anak-anak generasi muda dapat melakukan hal-hal produktif yang menjauhkan mereka dari bahaya narkoba.

IMG 20210115 WA0040

Menyahuti hal tersebut, Irsan Efendi berjanji akan menyediakan Bola dan Kostum untuk anak-anak muda, beliau juga akan mengutus Dinas Pertanian memberikan bibit ikan nila dan ikan mas sebanyak 2000 ekor besok hari sabtu.

IMG 20210115 WA0038

Turut hadir dalam silaturahmi tersebut, Danramil, Pejabat Polres Padangsidimpuan, Camat Padangsidimpuan Utara Zulkifli Lubis, Kadis Kominfo Islahuddin Nasution, Kasatpol PP kota Padangsidimpuan Ali Ibrahim Dalimunthe, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nurcahyo B Soesetyo, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, dan seluruh Warga Silayang-Layang Kelurahan WEK II. (Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)