Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Berjalan Sukses

BBNewsmadina.com – Dalam rangka sosialisasi Gerakan Masyarakat hidup sehat di aula hotel Rindang panyabungan Mandailing Natal, (Madina) Sumatera Utara, berjalan lancar.

Dimana acara Sosialisasi itu di hadiri beberapa Tokoh muda Mandailing Natal.

Di acara tersebut, H.Mhd.Saleh Partaonan, SH.M.Hum.S.Ag Wakil Ketua Komisi IX DPR RI selaku pemateri, dalam Pidatonya menyampaikan, bahwa, sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat itu penting.

“Gerakan masyarakat hidup sehat ini guna menggalakkan kegiatan apa yang yang di maksud promotif dan proventif” Kata Saleh Kamis (10/8).

Dimana promotif dan proventif adalah promosi kesehatan sekaligus pencegahan penyakit apa yang ada di masyarakat, sangat-sangat penting magi kita semua khususnya masyarakat Madina

“Nah, Promotif dan Proventin ini sebetulnya sangat penting agar masyarakat dapat hidup sehat”ujarnya

Tidak hanya hidup sehat, menurutnya, jika geraka masyarakat hidup sehat ini di galakan secara nasional maka masyarakat pun dapat hidup sehat dan pemerintah juga dapat menghemat anggaran kesehatan.

“Kita berharap, agar masyarakat dapat hidup sehat dengan adanya sosialisasi yang seperti ini, jadi menghasilkan kontribusi positif disampaing bermanfaat bagi masyarakat,” Bebernya

Ditambahnya, karena masyarakat bisa hidup bersih dan bagaimana cara mengolah makanan yang sehat, mengantisipasi penyakit-penyakit yang dapat menular terdap siapapun.

“Dimana dalam acara ini dapat dimaknai masyarakat bagaimana cara kesehatan secara utuh.”jelasnya.(liansyah)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)