Syamsul Bahri Siap Maju Pilkada Madina

FB IMG 1570361627472
Syamsul Bahri Politisi Senior PDIP Sumatera Barat (Foto : Istimewa) 

bbnewsmadina.com, Politisi PDIP Kabupaten Pasaman Barat, Syamsul Bahri akan mengabdi pulang kampung halaman pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mandahiling Natal (Madina) Tahun 2020.

Syamsul Bahri, yang merupakan salah satu putra terbaik Batang Natal, Kabupaten Madina, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengaku siap maju bertarung di Pilkada Madina mendatang.

Syamsul Bahri yang sukses duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Davil IV (Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat) periode 2019-2024 kepada bbnewsmadina.com Minggu (06/10) menyampaikan, “Insya Allah, saya siap maju di Pilkada Madina. Target saya adalah kembali membangun kampung.”

Pria yang berdomisili di Jorong Air Balam, Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat ini, mengakui, selain keinginannya pulang membangun Madina, niatnya ini juga karena besarnya dorongan dari masyarakat, kerabat, dan keluarga yang ingin melihat pembangunan berkembang pesat di Madina.

“Alhamdulillah, karena besarnya dorongan dari para tokoh masyarakat, kerabat, dan keluarga agar saya pulang membangun kampung,” ucap Syamsul yang pernah duduk dua periode di DPRD Pasaman Barat periode 2009 – 2014 dan 2014 – 2019 itu.

Syamsul Bahri seorang politisi yang sukses dalam karirnya itu, mulai dari perangkat nagari, dua periode di DPRD Pasaman Barat dan sekarang duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.

“Dari hasil pemilihan beberapa hari lalu, insyaallah saya dipercaya mengemban amanah sebagai ketua Komisi 1 DPRD Sumbar. Mungkin, ini semua bisa diraih berkat do’a dan dukungan dari semua keluarga, kerabat dan yang lainnya,” ujar mantan Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat periode 2009 – 2014.

Syamsul Bahri juga sangat dikenal dengan peramah dan peduli terhadap kampung halamannya. Dari itulah dirinya tersentuh ingin maju sebagai Calon Bupati di Kabupaten kelahiran orang tuanya itu.

IMG 20190821 WA0010 1

“Demi kampung halaman orang tuanya, dirinya bakal maju sebagai Cabup Madina periode 2021 – 2026,” terang Syamsul Bahri yang juga pernah sebagai ketua BK DPRD Pasaman Barat periode 2014 – 2019 itu.

Dikatakannya, dirinya akan memperjuangkan untuk mewujutkan Pemekaran Mandailing Pesisir (MESIR).

“Selama ini saya berkiprah di Ranah Minang. Saatnyalah, saya pulang membangun kampung, bahu-membahu bersama seluruh elemen masyarakat di Madina,” pungkas Syamsul. (Redaksi/DN)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)