Taher Coffee Mandailing Tawarkan Minum Gratis di Hut Desa Kayu Laut ke-100

Panyabungan, (BBNewsmadina.com)

Dalam Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 100 Desa Kayulaut kecamatan Panyabungan Selatan kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara pada hari Rabu 28 juni 2017, panitia acara Muda-Mudi atau yang di katakan Orang Madina Naposo Nauli Bulung (NNB), bekerjasama dengan Taher Coffee tawarkan minum kopi gratis untuk pengunjung.

”Kami merasa bersyukur dengan peringatan HUT ke- 100 Desa Kayulaut. Mudah-mudahan Kayulaut makin dikenal. Sebagai bentuk syukur itu kami menawarkan minum kopi gratis untuk pengunjung, kopinya adalah asli Mandailing dari beberapa daerah,” kata Taher Pemilik Kopi kepada BBNewsmadina.com, Kamis (29/6/2017), selepas acara Hut.

Lanjut Taher, Pemberian kopi gratis itu berlaku saat memperingati 1 Abad Desa Kayulaut, sekaligus memperkenal merek dagangnya. Pengolahan kopinya masih manual dan usahanya masih dalam bentuk Home Industri karena semua dikelola di rumah yang ada di desa Kayulaut.

Desa Kayulaut adalah perpindahan dari salah satu desa tertua di Madina bernama Tanobato, karena 100 tahun lebih yang lalu desa Tanobato terkena banjir bandang besar sehingga warga saat itu trauma bencana dan mencari wilayah serta penghidupan yang baru.

Lepas Taher, Salah satu perantau asal desa Tanobato yang berkarir di Jakarta Khollad Nasution (53), bangga sebagai anak rantau bisa hadir karena ini bagian dari sejarah Kampung Halamannya sendiri dan bisa Membuat suatu Produk Kopi kebanggaan orang Mandailing.

“Saya bangga bisa hadir dan melihat rangkaian acara HUT ke 100 Desa Kayulaut, Sembari Minum Kopi buatan Mandailing,” tutur Khollad Nasution yang berkarir di Militer ini.

“Sajian makanan tradisional dan minuman Kopi Arabika Mandailing ini sangat kita apresiasi bisa di hadirkan, bangga kita punya rasa masakan yang enak dan kopi yang nikmat memuaskan yang hadir, semoga saja kopi mandailing di kenal dunia,makanya saya undang BBNewsmadina.com secara Sepecial” akhiri Khollad.(lian)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)