BBNews.com

Mencerdaskan & Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

BBNews.com > Tak Berkategori > Putus Mata Rantai Dypteri, Puskesmas Gunung Baringin Vaksinasi Warga Pagur

Putus Mata Rantai Dypteri, Puskesmas Gunung Baringin Vaksinasi Warga Pagur

vaksinasi di desa pagur (1)PANYABUNGAN – BBNews

Untuk memutus mata rantai penyebaran penyakit yang diduga jenis Dypteri di Desa Pagur, Kec.Panyabungan Timur, Puskesmas Gunung Baringin bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Madina adakan vaksinasi warga  Pagur, Jumat (18/3).

Vaksinasi yang di  difokuskan terhadap anak-anak balita dan dewasa ini  direncanakan akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan.

Dalam pelaksanaannya dilapangan pihak puskesmas Gunung Baringin  melibatkan semua petugas puskesmas yang ada termasuk bidan desa dan TKS.

Kepala Puskesamas Gunung Baringin melalui Kepala Tata Usaha, Subari Ikhsan kepada BB News, Jumat (18/3) mengatakan Puskesmas Gunung Baringin bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Madina telah melakukan vaksinasi terhadap warga masyarakat Pagur pada jumat kemarin, dan akan terus dilaksanakan selama 3 hari kedepan ujarnya.

Vaksinasi ini dilakukan  sebut Subari sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyakit yang diduga Dypteri di tengah-tengah masyarakat khususnya anak-anak balita dan usia dewasa.

Dijelaskannya  langkah selanjutnya yang dilakukan oleh  pihak puskesmas dan Dinas Kesehatan  adalah  memantau perkembangan dari hasil vaksin yang telah dilakukan.  Menurut pantauan BB News  di desa Pagur antusias masyarakat sangat tinggi didalam mengikuti vaksinasi yang dilakukan pihak Puskesmas.

Peliput : Holik Nasution

Editor : Buana Mahaputra

624total visits.

About

BBNews Madina adalah sebuah situs berita di Kabupaten Mandailing Natal yang mencakup beberapa wilayah di Sumatera Utara sampai ke pelosok desa untuk tujuan Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

POST YOUR COMMENTS

Address:Jl. Lintas Timur Nomor 9. Panyabungan - Sumatera Utara

Phone:082165877288

Email:bonabulu_news@yahoo.com - buana171@gmail.com