Tanggapi Aksi Demo Soal Desakan Bentuk Pansus, Ketua DPRD Madina : ‘Kami Masih Berpihak ke Rakyat Bukan Ke Perusahaan, Kami Tidak Pernah Melacurkan Diri Kami Untuk Menjadi Perwakilan Perusahaan’

IMG 20200904 WA0001

 

IMG 20210217 WA0033

Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis SH bersama Wakil Ketua DPRD Madina, Harminsyah Batubara saat menanggapi aksi demo Aliansi Perhimpunan Pemuda Madina Bersatu, Rabu (17/02/21). Foto:SR

bbnewsmadina.com, Aliansi Perhimpunan Pemuda Madina Bersatu melakukan unjuk rasa ke kantor DPRD setempat, Rabu (17/2) siang.

Aksi puluhan pemuda ini meminta agar DPRD Madina membentuk pansus atas tragedi gas beracun yang merengut korban jiwa, di proyek perusahan panas bumi PT SMGP yang terjadi beberapa Minggu lalu.

Dimana pada aksi tersebut Ada 5 poin pernyataan sikap massa aksi :

1. Mengecam PT SMGP yang kesekian kalinya atas nama investasi dan disebabkan atas kelalaian mereka telah menyebabkan korban jiwa serta puluhan orang di rawat di rumah sakit.

2. Meminta kepada DPRD Kabupaten Madina untuk membentuk pansus SMGP guna membuktikan keseriusan serta posisi keberpihakan DPRD Madina dalam hal gagalnya Weltest Sumur PT SMGP yang menyebabkan beberapa orang meninggal dunia.

3. Meminta kepada DPRD Madina serta pemerintah daerah merekomendasikan penutupan PT SMGP sebab telah kesekian kalinya atas nama investasi telah memakan korban jiwa masyarakat Mandailing Natal.

4. Meminta kepada DPRD Madina untuk segera memanggil Kapolres Madina untuk dimintai keterangan terkait lambannya penetapan tersangkan terkait peristiwa gagalnya Waltest Sumur PT SMGP.

5. Kita dari Aliansi Perhimpunan Pemuda Madina Bersatu akan terus mengawal tuntutan ini hingga diterima dan kita akan terus melakukan aksi dengan massa yang lebih besar jika tuntutan ini tidak diindahkan.

Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis yang menanggapi massa aksi mengatakan bahwa mereka sampai saat ini masih berpihak kepada rakyat bukan pro dengan perusahaan.

“Buktikan satu contoh bahwa kami DPRD lebih pro perusahaan dari pada rakyat. Satu contoh saja, apabila ada satu indikasi sajapun bahwa DPRD lebih condong ke perusahaan dari pada rakyat,” kata Erwin.

IMG 20210217 201321

Beliau pun menerangkan, pembentukan pansus itu ada tatanannya dan harus ada yang namanya inisiasinya. Dan sampai saat ini untuk pembentukan pansus itu inisiasinya belum ada masuk.

“Sampai saat ini ke meja saya belum ada masuk siapa inisiasi untuk pansus itu. Kalau ada inisiasi, hari ini masuk, besok saya proses. Kita akan buat pansus, pansus ini investigasi mencari tau yang benar dan salah itu apa,” jelasnya, seraya meminta kepada semuanya agar jangan ada satu politisiran atau satu bahasa bahwa DPRD ini merupakan perwakilan dari perusahan.

IMG 20210217 WA0030

“Kami tidak pernah melacurkan diri kami untuk menjadi perwakilan perusahaan, saya jamin itu. Kalau ada masuk penelusuran untuk pansus tidak ada hak kami untuk menolak. Jadi kalau inisiasi pansus itu sudah masuk, saya jamin hari ini masuk dan besok akan kami panggil, seterusnya akan kami bawa ke banmusy,  kemudian akan keluar rekomendasi, dan akan kami kami paripurnakan,” pungkas Ketua DPC Gerindra Kabupaten Madina ini. (DN/SR)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)