Terkait Gaji, Ratusan Bidan PTT Jumpai DPRD Madina

Foto : Ratusan bidan PTT Madina saat bertemu ketua DPRD Madina H Maraganti Batubara di ruangan Banmus DPRD Madina, selasa (18/12).(LBS)

bbnewsmadina.com, Diduga akibat adanya gaji yang belum diberikan. Ratusan bidan PTT datangi kantor Dewan Pimpinan Rakyat Daerah Mandailing Natal (DPRD Madina), guna bertemu dengan ketua DPRD Madina, H. Maraganti Batubara, selasa (18/12).

Kedatangan ratusan bidan PTT yang diketahui sudah diangkat menjadi PNS pada 31 Maret 2017 lalu itu, datang ke gedung DPRD Madina guna mempertanyakan gaji mereka yang tertinggal selama enam bulan yakni Maret sampai Agustus 2017 sewaktu menjadi bidan PTT di desa.

Salah seorang bidan yang tak mau disebutkan identitasnya kepada bbnewsmadina.com menjelaskan bahwa sebelumnya para bidan juga sudah lama berjuang menuntut hak mereka mulai dari BKD, Dinas Kesehatan hingga ke DPKAD. Namun, hingga saat ini belum juga ada solusinya.

IMG 20181219 014317

Menanggapi keluhan para bidan PTT yang datangi gedung DPRD Madina. Ketua DPRD Madina, H. Maraganti Batubara yang menerima didampingi anggota Komisi III, Ludfan Nasution dan Syamsir MN diruang Banmus menyampaikan, terkait masalah ini akan mempertanyakannya kepada BKD, Dinas Kesehatan dan DPKAD.

Masih Maraganti yang merupakan politisi Partai Hanura tersebut, sesuai surat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia nomor : KP. 01.01/IV/153/2017 tanggal 16 Pebruari 2017 tentang tindak lanjut danpenyampaian penetapan kebutuhan dan hasil seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemerintahan daerah dari pegawai tidak tetap Kementerian Kesehatan.

Dimana lanjutnya, pada point lima Pemerintah Daerah wajib membayarkan gaji dan tunjangan lainnya bagi CPNS daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Kemenkes menganggarkan penghasilan (gaji dan insentif) dokter/dokter gigi/bidan PTT Kemenkes yang akan diangkat menjadi CPNS daerah sampai dengan bulan Pebruari 2017 sehingga diharapkan Pemerintah Daerah dapat membayarkan penghasilan CPNS daerahnya mulai bulan Maret 2017″.ungkapnya.

“Keluhan para bidan ini nanti akan dijawab ketika ketiga instansi terkait akan kita hadirkan pada tanggal 27 Desember 2017 mendatang”.tegasnya. (LBS)

 

 

 

 

 

 

IKLAN PAJAK

 

iklan KB

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)