Terkait Pembuatan Kantor Perwakilan Imigrasi, Bupati Madina Datangi Dirjen Imigrasi Hukum dan HAM Pusat

foto : Bupati Drs Dahlan Hasan Nasution bersama romobongan langsung di terima Dirjen Imigrasi Pusat Kementerian Hukum dan HAM RI, Ronny Franky Sompie, selasa (13/8) di Jakarta. (JBL)

 

bbnewsmadina.com, Terkait adanya rencana Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) untuk membangun kantor Imigrasi. Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution mendatangi Kantor Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI di Jakarta, selasa (13/8).

Rombongan dan Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution yang datang ke kantor Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI diterima langsung oleh Direktur Jenderal Imigrasi, Ronny Franky Sompie .

Bupati Madina kepada bbnewsmadina.com menjelaskan bahwa kedatangan beliau beserta rombongan guna menindaklanjuti rencana pembangunan kantor Imigrasi di Kabupaten Madina.

Dimana lanjutnya, pihak Direktorat Jenderal Imigrasi Pusat sebelumnya telah menerima usulan Kabupaten Madina dalam hal pembukaan kantor perwakilan Imigrasi.

“Insa Allah, dalam waktu dekat, Kabupaten Madina akan memiliki kantor Imigrasi tersendiri yang akan membantu dan memudahkan warga untuk melakulan pengurusan berkas yang bersangkutan dengan pasport”.terangnya

Masih Dahlan, usulan pembangunan kantor perwakilan Imigrasi ini kita tindaklanjuti berdasarkan banyaknya masukan dari warga Madina yang apabila ingin mengurus berkas keimigrasian berurusan dengan pembuatan Paspor dan lainnya, harus ke Sibolga atau ke Medan yang jarak tempuhnya jauh dan memakan waktu yang lama.

”Banyak warga Madina yang berurusan dengan ke imigrasian, seperti pengurusan Paspor Haji atau Umroh, terpaksa harus ke Sibolga atau Medan untuk urusan itu. Maka atas dasar inilah kita mengusulkan agar Dirjen Imigrasi pusat membuka perwakilannya di Madina “.ungkapnya

Lalu sambungnya, dalam waktu dekat ini sesuai apa yang disampaikan Dirjen Imigrasi Pusat, Ronny Franky Sompie, tim dari Dirjen Imigrasi Pusat akan segera turun ke Madina untuk melakukan pengkajian.

Mengenai kesiapan Pemkab Madina untuk pembangunan kantor Perwakilan Imigrasi ini, Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution menjawab bahwa beliau sangat optimis dan saat ini sedang melengkapi kebutuhan, termasuk Kantor sementara untuk Imigrasi. Dan bila perlu, Pemkab Madina akan menyiapkan Pertapakan untuk pembangunan Gedung Imigrasi tersebut.

“Pembukaan Kantor perwakilan Imigrasi ini tentu nantinya akan berkaitan dengan Mega Proyek yang akan berlangsung di Madina seperti rencana Pembangunan lainnya yaitu Bandar Udara, Pelabuhan Palimbungan dengan konsep Kawasan Ekonomi Khusus nya dan mega Proyek lainnya”.bebernya

Maka dari itu tambahnya, saya berharap agar  Masyarakat  Madina mendukung program besar Kabupaten ini, dan tentu kesemuaan itu berkat dukungan kuat dari Putra Daerah Madina yang memiliki jabatan strategis di Pemerintahan Republik Indonesia. (LBS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *