Terkait Pengaduan Warga Desa Parlampungan, Fraksi PKB Akan Panggil Dinas PMD

foto : Anggota Fraksi PKB DPRD Madina, Edi Anwar (JBL) 

bbnewsmadina.com, Terkait adanya pengaduan warga Desa Parlampungan Kecamatan Batang Natal adanya dugaan penyalahgunaan Dana Desa (DD). Dalam waktu dekat fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Mandailing Natal (Madina) akan memanggil Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Madina.

Pemanggilan ini bertujuan untuk meminta penjelasan dan klarifikasi dari dinas terkaitatas pengaduan dari warga masyarakat Desa itu terkait dugaan penyalahgunaan Dana Desa (DD) oleh oknum Kepala Desa. 

“Dalam waktu dekat ini kami akan melayangkan surat pemanggilan kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Madina untuk meminta penjelasan atas surat pengaduan warga Desa Muara Parlampungan itu,”  ujar anggota fraksi PKB, Edi Anwar saat dihubungi bbnewsmadina.com via seluler, Kamis (25/7).

Disampaikannya, surat pengaduan dari masyarakat tersebut telah diterima fraksinya dan saat ini sedang menyiapkan surat pemanggilan kepada Dinas PMD Madina.

Kabid Pemerintahan Desa Dinas PMD Madina, Sudrajat Putra, SH mengungkapkan, bahwa sebelum datang surat DPRD tersebut, pihaknya juga dalam waktu dekat akan memanggil Camat Batang Natal dan Kepala Desa Muara Parlampungan untuk meminta penjelasannya atas surat pengaduan warga itu.

“Warga pengadu juga nantinya akan kita panggil sehingga nanti dapat kebenaran atas isi surat pengaduan itu,” katanya.

Sudrajat juga menyebutkan bila nanti ditemukan adanya penyalahgunaan anggaran pada pengelolaan DD tersebut tidak tertutup kemungkinan masalah ini akan dilimpahkan ke Inspektorat untuk dilakukan pemeriksaan.

Dalam surat pengaduan yang ditanda tangani sebanyak 45 warga tersebut para warga menduga banyak kejanggalan dalam pengelolaan DD tahun 2018 diantaranya adalah tentang dugaan terjadinya kejanggalan/ketidaktransparanan atas pengelolaan Dana Desa yang di berikan Pemerintah kepada Desa Muara Parlampungan tahun 2018 dalam bidang pembangunan fisik. (LBS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *