TP PKK Kota Padangsidimpuan Gelar LP3 PKK

IMG 20191211 WA0009

bbnewsmadina.com, Tim Penggerak PKK Kota Padangsidimpuan gelar Latihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (LP3 PKK) Tahun 2019, di Aula Man 2 kota Padangsidimpuan, Rabu (11/12).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Walikota kota Padangsidimpuan Ir. H Arwin Siregar MM menghadirkan narasumber wakil sekretaris Tim penggerak PKK provsu Riza fahlepi Lubis kemudian Ny Bidasari Daulay Ketua Pokja 1 dan S. A Fipia Siregar Anggota Pokja 2. Yang diikuti sebanyak 123 orang peserta dari Tim Penggerak PKK kecamatan dan kelurahan/Desa se kota Padangsidimpuan dan dilaksanakan selama 2 hari yakni dari tanggal 11 -12 Desember 2019.

Ny Rosana Rahuddin Harahap dalam laporannya menjelaskan, maksud dan tujuan LP3 PKK Kota Padangsidimpuan tahun 2019 ini diselenggarakan untuk meningkatkan kapasitas seluruh kader PKK untuk dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab dalam upaya kesejahteraan keluarga.

Sedangkan dasar hukum dalam pelaksanaan kegiatan ini kata Rosana merujuk ke Peraturan Presiden Republik Indonesia nomor 99 Tahun 2017 tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga kemudian Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 1 Tahun 2013 tentang Pemberdayaan Masyarakat melalui Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga dan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor : 411.4-3514 Tahun 2016 tentang Pengesahan Keputusan Ketua Umum Tim Penggerak PKK tentang Hasil Rakernas VIII PKK Tahun 2015, “terangnya.

Sementara itu Wakil Walikota Ir H Arwin Siregar MM saat membuka resmi kegiatan itu menyebutkan, Posisi PKK sangatlah strategis untuk berkontribusi terhadap pemberdayaan masyarakat khususnya keluarga. sehingga sangatlah wajar, jika PKK diberikan dukungan dan fasilitasi oleh pemerintah maupun para pemangku kepentingan lainnya.

Oleh karena itu, saya selaku ketua pembina Tim penggerak PKK kota Padangsidimpuan ingin menyampaikan, bahwa menjadi tidak berlebihan bilamana selama ini saya senantiasa memberikan dukungan terhadap kegiatan atau program yang diselenggarakan oleh Tim penggerak PKK seperti halnya kegiatan LP3 PKK kali ini, dimana saya yakini kegiatan ini merupakan upaya mencerdaskan para pengelola PKK, baik pengurus Tim penggerak PKK kota, Tim Kecamatan maupun PKK Desa dan kelurahan. Apalagi kehadiran narasumber saya rasa dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas SDM PKK kota Padangsidimpuan Sehingga nantinya semakin mampu berkiprah dalam menggerakkan pelaksanaan 10 Program PKK, “jelas Arwin.

Selain itu lanjut Arwin, Pemerintah Kota Padangsidimpuan memiliki kompetensi, kepentingan dan perhatian yang sangat besar dalam memfasilitasi dan mendorong gerakan PKK agar dapat tumbuh dan berkembang dalam melaksanakan tugas dan pokok untuk Bersama-sama dengan pemerintah mensukseskan pembangunan di keluarga dan masyarakat.

“Saya mengajak kepada kita semua, khususnya ibu ibu PKK supaya dapat menyampaikan kepada masyarakat hal-hal yang telah kita laksanakan dalam rangka mensejahterakan warga masyarakat kota Padangsidimpuan,” pintanya.

Dan terakhir selaku Ketua pembina TP PKK Kota Padangsidimpuan, Wawako Arwin berpesan agar mengikuti ini dengan sebaik baiknya dengan menyerap Informasi secara utuh. Dan kepada para Pengurus Tim penggerak PKK baik tingkat Kota, kecamatan maupun Desa/Kelurahan harus dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi 10 program PKK dapat terlaksana. Bekerjalah dengan tulus dan ihklas dan cerdas demi kesejahteraan keluarga dan masyarakat kita, “pesan Arwin.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekdakot Kota Padangsidimpuan H Letnan Dalimunthe SKM M.Kes, Wakil ketua PKK kota Padangsidimpuan Ny. Linda Lovina Sari Arwin Siregar, Kadis PMK beserta jajarannya, Tim Penggerak PKK se kota Padangsidimpuan serta undangan lainnya.(Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)